Kamis, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Kamis, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

 

Berbuka Puasa dengan Gula Melaka Pandan Cake

Senin 20 Mei 2019 17:36 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Reiny Dwinanda

Gula melaka pandan cake

Gula melaka pandan cake

Foto: Desy Susilawati/Republika
Gula melaka pandan cake yang terinspirasi dari kue putu bisa jadi menu berbuka puasa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Belakangan, cake yang terinspirasi dari legitnya kue putu semakin populer. Gula melaka pandan cake, begitu nama tenarnya.

Sensasi rasa kue putu dalam bentuk cake ini cocok sekali menjadi teman untuk berbuka puasa. Kue ini sangat nikmat apalagi kalau dinikmati dengan secangkir kopi atau teh hangat.

Kue ini menjadi best seller di kafe Joe & Dough yang pertama kali didirikan di Plaza Indonesia. Kafe ini menawarkan gula melaka pandan cake seharga Rp 65 ribu per potong atau Rp 650 ribu per loyang.

Tak ubahnya kue putu, gula melaka pandan cake juga berwarna hijau. Kuenya dilapisi dengan gula merah dan di atasnya juga diberikan taburan gula merah serta kelapa parut khas kue putu. Rasanya legit.

Selain menu ini, mereka juga masih memiliki berbagai menu andalan seperti emping nachos dan butter croissant. Mereka juga menghadirkan menu terbaru, yaitu brookie cheesecake berupa perpaduan antara cheese cake dengan brownie cokelat bertabur oreo di bagian bawahnya.

Sementara itu, di bagian atas cheese cake ada cookies yang rasanya juga sangat nikmat. Perpaduan ketiganya sangat menyatu di lidah, niscaya membuat penggemar cheese cake ketagihan. Cake ini ditawarkan seharga Rp 58 ribu per potong.

Selain itu, ada beberapa menu terbaru lainnya, yaitu rocher cruffin (Rp 38 ribu), black forest cruffin (Rp 38 ribu), the cube gula melaka croissant (Rp 32 ribu), dan the cube matcha croissant (Rp 32 ribu).

Selain hidangan pencuci mulut, Joe & Dough juga menyediakan makanan berat. Untuk makanan utama, mereka menghadirkan menu JD breakfast bowl (Rp 72 ribu), skillet fry-up (Rp 88 ribu), marina spaghetti with meatballs (Rp 95 ribu), spaghetti al pesto dengan pilihan beef bacon (sapi), chicken ham, atau karaage (Rp 95 ribu).

Co-Founder dan Marketing Communications Director, Joe & Dough, Dawn Wee, mengatakan ia sangat bersemangat untuk memperkenalkan merek dan juga rangkaian makanan dan minuman unggulan baru kepada keluarga dan masyarakat di Jakarta.
Ia menyatakan, Joe & Dough memiliki jiwa untuk terus merayakan semangat hidup dan berbagi semangat itu dengan teman, keluarga, dan komunitas.

"Menu kami dirancang untuk menyampaikan pesan mendasar tentang rasa positif yang kami junjung tinggi," ujarnya di saat pembukaan cabang barunya di Kota Kasablanka, Jumat (17/5).

Rocher cruffin, black forest cruffin, the cube gula melaka croissant, dan the cute matcha croissant hanya akan tersedia di cabang baru Joe & Dough di Kota Kasablanka secara eksklusif mulai 18 Mei hingga 2 Juni. Setelah itu, pelanggan bisa menikmati menu andalan ini di gerai Joe & Dough lainnya.

"Kafe instagenic ini pun menyambut pesanan grab-and-go serta ajang sosialisasi interaktif kapan saja, sepanjang hari," tambahnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES