Jumat, 29 Jumadil Awwal 1441 / 24 Januari 2020

Jumat, 29 Jumadil Awwal 1441 / 24 Januari 2020

 

Tiga Kuliner Khas Medan

Ahad 13 Mei 2018 13:35 WIB

Red: Agung Sasongko

kota Medan

kota Medan

Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Kota Medan memiliki hidangan khas untuk berbuka.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia merupakan negara yang kaya akan berbagai jenis hidangan khas di tiap-tiap daerahnya yang dapat disantap sebagai alternatif saat berbuka puasa.

Di Medan misalnya, memiliki hidangan khas yang untuk berbuka, seperti dilansir Shoppe Indonesia.

Sirup Martabe

Medan menawarkan minuman khasnya yang menyegarkan bernama sirup Martabe. Sirup ini terbuat dari kombinasi buah markisa dan terong belanda. Dengan perpaduan rasa asam dan manis yang disuguhkan oleh minuman ini, dijamin rasa dahaga akan segera hilang.

Bika Ambon

Sirup Martabe yang menyegarkan juga cocok untuk dipadukan dengan kehadiran bika ambon khas Medan yang dibuat dari telur, gula, dan santan. Makanan ini biasanya disajikan dalam berbagai rasa, mulai dari pandan hingga durian.

Kamu dapat menambahkan taburan keju atau saus coklat sebagai pelengkap topping untuk memperkaya cita rasa dari kue ini.

 Teri medan

 Setelah menyantap takjil dan menunaikan ibadah shalat maghrib, tiba waktunya untuk menyantap hidangan utama. Walaupun berukuran kecil, teri medan memiliki rasa yang luar biasa - kombinasi rasa asin dan pedas dapat memberikan rasa pedas pada berbagai jenis hidangan.

 

Teri medan ini sendiri dapat dipadukan dengan berbagai jenis makanan seperti nasi, bubur atau sayur-sayuran.  Tidak hanya itu, teri medan juga kerap dipadukan dengan tempe ataupun kacang-kacangan, dan disantap sebagai pelengkap makanan utama maupun cemilan pada saat berbuka.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA