Jumat, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 Februari 2020

Jumat, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 Februari 2020

Pertamina Tambah Kios BBM di Pantai Selatan

Ahad 09 Jun 2019 10:53 WIB

Rep: Intan Pratiwi/Novita Intan/ Red: Nidia Zuraya

Petugas Pertamina memperagakan pengisian BBM kemasan di Kios Pertamina Siaga. ilustrasi

Petugas Pertamina memperagakan pengisian BBM kemasan di Kios Pertamina Siaga. ilustrasi

Foto: Antara/M Ibnu Chazar
Penambahan kios BBM ini untuk mengantisipasi arus balik Lebaran

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menghadapi puncak arus balik yang diperkirakan jatuh pada sabtu-minggu 8-9 Juni 2019, Pertamina telah menambah empat titik layanan BBM berupa Kios Pertamina Siaga di jalur Pantai Selatan. Selain Jalur Pantura, Jalur Pantai Selatan ini juga merupakan jalur yang dilalui untuk arus balik.

VP Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman mengatakan penambahan ini untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan BBM di jalur Sukabumi-Garut tersebut.

Baca Juga

"Ditambah ada titik-titik wisata, sehingga kepadatan semakin tinggi. Untuk itu, kami menambah Kios Pertamina Siaga sebagai layanan tambahan pengisian BBM sehingga masyarakat tidak peelu khawatir," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Republika, Ahad (9/6).

Keempat titik tambahan Kios Pertamina Siaga itu terletak di Simpenan (Waluran), Agrabinta, Pangandaran, dan Mirit. Kios yang menjual BBM dalam kemasan ini dapat melayani kebutuhan BBM jenis Pertamax dan Dex.

Dengan adanya tambahan Kios Pertamina Siaga ini, maka memperkuat layanan BBM di jalur Pantai Selatan yang sudah ada yaitu 519 SPBU Reguler dan 40 Motoris BBM.

"Kami tetap menghimbau agar masyarakat mengisi penuh BBM kendaraannya di titik awal perjalanan. Hal ini untuk keamanan saat berkendara dan juga menghindari penutupan rest area ketika sudah penuh," tambahnya.

Apabila masyarakat membutuhkan informasi lebih detil tentang layanan Pertamina, dapat menghubungi Pertamina Call Center 135.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA