Sabtu, 20 Safar 1441 / 19 Oktober 2019

Sabtu, 20 Safar 1441 / 19 Oktober 2019

 

Kiai Maruf: Kita Harus Utuh Kembali Setelah Pilpres

Rabu 05 Jun 2019 13:07 WIB

Rep: Muhyiddin/ Red: Esthi Maharani

Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin didampingi istri halal bi halal dengan Presiden Joko Widodo dan Iriana Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu (5/6).

Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin didampingi istri halal bi halal dengan Presiden Joko Widodo dan Iriana Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu (5/6).

Foto: Republika/Fauziah Mursid
Ma'ruf mengimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk bersatu kembali

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Wakil Presiden nomor urut 01, KH. Ma'ruf Amin melaksanakan shalat Idul Fitri di Masjid Al-Huda Talang, Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (5/6). Di momen hari besar besar umat Islam ini, Kiai Ma'ruf mengimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk bersatu kembali setelah Pilpres 2019.

Kiai Ma'ruf juga berharap semua pihak bisa kembali kepada kebaikan, kesatuan, dan bisa hidup damai lagi setelah Pemilu Serentak 2019. "Kita harus utuh kembali setelah Pileg Pilpres yang kemarin agak gaduh kita selesaikan kembali membangun silaturahmi negara ini," ujar Kiai Ma'ruf di Masjid Al-Huda, Rabu (5/6).

Kiai Ma'ruf mengatakan, masyarakat Indonesia harus melupakan perbedaan-perbedaan yang ada, serta tetap mematuhi aturan agama dan negara.

"Kita tetap ikuti aturan negara dan agama seperti biasa, keutuhan bangsa negara kita keluarga kita anak-anak adalah lebih penting daripada kita harus terus melakukan ujaran kebencian, itu tidak menguntungkan. Untuk itu mari kita bersatu membangun bangsa ini," kata Kiai Ma'ruf.

Untuk masyarakat yang mudik, Kiai Ma'ruf pun mendoakan agar bisa selamat sampai tujuan dan bisa berkumpul bersama keluarganya, sehingga bisa membangun semangat baru di hari raya ini untuk bekerja lebih baik lagi.

"Jadilah kita hari ini orang baru, baru dalam arti lebih baik daripada hari kemarin, kan hari ini harus lebih baik dari hari kemarin," ucapnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES