Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

 

BNI Gelar Buka Bersama 1.000 Santri di Lombok Barat

Jumat 17 May 2019 17:47 WIB

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Gita Amanda

BNI menggelar buka puasa bersama 1.000 santri Pondok Pesantren Al Aziziyah di  Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Lombok Barat, NTB, Jumat (17/5).

BNI menggelar buka puasa bersama 1.000 santri Pondok Pesantren Al Aziziyah di Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Lombok Barat, NTB, Jumat (17/5).

Foto: Republika/Muhammad Nursyamsi
BNI juga memberikan CSR untuk sarana pendidikan Al Aziziyah senilai Rp 75 juta.

REPUBLIKA.CO.ID, LOMBOK BARAT -- PT Bank Negara Indonesia (BNI) (Persero) Tbk menggelar buka puasa bersama 1.000 santri Pondok Pesantren Al Aziziyah di Dusun Kapek, Desa Gunungsari, Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Lombok Barat (Lobar), Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (17/5). Kegiatan berlangsung dengan serangkaian pembacaan ayat suci Alquran, tausiyah, hingga aneka kuis dengan hadiah menarik.

Wakil Ketua Yayasan Pondok Pesantren Al Aziziyah TGH Fawaz Musthofa mengucapkan syukur dan terima kasih kepada BNI atas kegiatan buka puasa bersama santri dan juga pemberian CSR untuk sarana pendidikan senilai Rp 75 juta. Bantuan ini sangat mendukung percepatan pemulihan sarana pendidikan Al Aziziyah yang terdampak gempa pada tahun lalu.

"Alhamdulillah semoga bisa menjadi energi positf bagi kita semua untuk terpacu dan terus menggelorakan semangat jadikan diri lebih baik ke depan," ujar Fawaz di Ponpes Al Aziziyah di Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Lombok Barat, NTB, Jumat (17/5).

Al Aziziyah yang didirikan pada 3 November 1985 oleh almarhum TGH Mustafa Umar Abdul Aziz dikenal sebagai gudangnya para penghafal Alquran. TGH Fawaz mengatakan jumlah santri yang menimba ilmu di Al Aziziyah saat ini sekitar 4 ribu orang, dari TK hingga perguruan tinggi. Ponpes ini berada di lahan seluas enam hektare dari total 10 hektare yang dimiliki ponpes.

Baca Juga

photo

BNI menggelar buka puasa bersama 1.000 santri Pondok Pesantren Al Aziziyah di Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Lombok Barat, NTB, Jumat (17/5).

Direktur BNI Putrama Wahyu Setyawan mengatakan kegiatan buka bersama 1.000 santri merupakan salah satu wujud kesyukuran BNI pada bulan suci Ramadhan. Wahyu menyampaikan 1.000 paket yang diberikan kepada santri berupa sarung, tasbih, dan uang sebesar Rp 75 ribu.

"Ini salah satu wujud BNI membangun negeri dan memberikan kontribusi optimal bagi masyarakat," kata Wahyu.

Wahyu berharap bantuan yang diberikan bisa bermanfaat bagi Ponpes Al Aziziyah. Kata Wisnu, BUMN memiliki komitmen dan tanggung jawab sosial dalam menangun ekonomi berkelanjutan dan meningkatan kualitas kehidupan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA