Kamis, 5 Jumadil Akhir 1441 / 30 Januari 2020

Kamis, 5 Jumadil Akhir 1441 / 30 Januari 2020

 

Sapa Rakyat, Kemenag dan Pemprov Riau Gelar Safari Ramadhan

Senin 06 Mei 2019 21:13 WIB

Red: Nashih Nashrullah

Ilustrasi Ramadhan

Ilustrasi Ramadhan

Foto: Reuters/Nikola Solic
Safari Ramadhan di Riau untuk menampung aspirasi rakyat.

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU— Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag), Riau, bersama Pemerintah Povinsi (Pemprov) setempat mengagendakan sejumlah kunjungan ke daerah dalam rangkaian kegiatan safari Ramadhan 1440 Hijriyah.

Baca Juga

"Agenda dibuat karena bagi pemerintah, Ramadhan menjadi jembatan untuk menyapa rakyat bersilaturrahim sekaligus menyerap aspirasi masyarakat secara langsung," kata Kakanwil Kemenag Riau, Dr H Mahyudin MA di Pekanbaru, Senin (6/5).

Menurut dia, Safari Ramadhan 2019, sedikit berbeda dibandingkan tahun sebelumnya, jika tahun sebelumnya dibentuk tim sendiri, tahun ini Kemenag bersinergi dengan Pemprov Riau dengan menyesuaikan jadwal Safari Ramadhan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau.

Mahyudin menambahkan, tim yang telah ditunjuk pada Safari Ramadhan hendaknya bisa menjalankan tugas dengan baik sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

"Setiap hari ada dua tim yang akan turut dalam Safari Ramadhan 1440 H, yaitu tim Gubernur Riau dan tim Wakil Gubernur Riau, yang bersafari di dalam kota dan luar kota Pekanbaru," ujarnya.

Dia menekankan, kegiatan ini benar-benar dilaksanakan dengan baik sebagai sarana efektif untuk makin mendekatkan kita pada umat.

Sementara itu jadwal Safari Ramadhan 1440 H dimulai sejak hari pertama puasa, yaitu di Masjid Raya An Nur Pekanbaru dengan tim Gubernur Riau yang langsung dipimpin oleh Gubernur Riau dan Tim Kemenag Riau yang diketuai Kakanwil Kemenag Riau.

"Pada Senin ini, akan dimulai start Safari Ramadhan 1440 H yakni di Masjid Raya An Nur, Kota Pekanbaru dan akan dilaksanakan secara bergilir dibeberapa masjid yang telah ditunjuk," katanya.

Pada hari berikutnya, tambahnya kunjungan dilanjutnya ke kabupaten/kota juga telah ditetapkan di beberapa daerah seperti Pelalawan, Rokan Hulu, Inhil, Inhu, Rokan Hilir, Dumai, Bengkalis, dan Kabupaten Kepulauan Meranti.

 

 

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA