Anies Shalat Idul Fitri di Balai Kota

Red: Ani Nursalikah

 Rabu 05 Jun 2019 09:15 WIB

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menghadiri kegiatan malam takbiran di Rusun KS Tubun, Jakarta, Selasa (4/6). Foto: Republika/Prayogi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menghadiri kegiatan malam takbiran di Rusun KS Tubun, Jakarta, Selasa (4/6).

Usai shalat Idul Fitri, Anies bersalaman dengan jamaah shalat Idul Fitri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan beserta keluarga menunaikan shalat Idul Fitri di halaman Balai Kota DKI Jakarta, Rabu pagi (5/6).

Anies datang bersama istrinya Ferry Farhati Ganis, keempat anaknya, dan keponakannya. Dia menempati shaf paling depan.

Shalat Id di Balai Kota diimami Ahmad Muhajir dan khatib oleh mantan ketua Baznas Didin Hafidhuddin dengan tema "Perkhidmatan dan Kepedulian". Dalam khutbahnya, Didin mengatakan Allah selalu bersama orang-orang yang sabar.

Ia mengingatkan kejujuran yang menghasilkan kebaikan. "Hendaknya kalian selalu jujur, benar dan adil dalam menjalankan kehidupan," kata Didin.

Jujur itu selalu terkait dengan amanah karena akan menarik rezeki dan kekayaan, sedangkan yang khianat akan menjadikan pada kefakiran. "Keimanan seseorang itu kata Nabi ditentukan oleh keimanannya," katanya.

Usai shalat Id, Anies didampingi istri dan Sekda Provinsi DKI Jakarta Saefullah bersalaman dengan jamaah shalat Idul Fitri.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X