Jelang Idul Fitri, BSMI Bagikan Sembako ke Masyarakat Suriah

Red: Irwan Kelana

 Selasa 04 Jun 2019 16:42 WIB

BSMI dan Space of Peace membagian paket sembako kepada 30 keluarga di Idleb, Suriah. Foto: Dok BSMI BSMI dan Space of Peace membagian paket sembako kepada 30 keluarga di Idleb, Suriah.

Semoga kaum Muslimin di Suriah bisa merakayan Idul Fitri dengan gembira.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Menjelang Idul Fitri 1440 H, Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) membagikan paket sembako dan makanan pokok kepada 30 keluarga di Idleb, Suriah. Bekerja sama dengan NGO Space of Peace, BSMI memberikan paket seperti beras, minyak goreng, daging, gula dan bahan makanan pokok lain.

Ketua Umum BSMI Djazuli Ambari mengatakan, bantuan ini diberikan kepada masyarakat Suriah yang masih sangat membutuhkan bantuan pada bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

"Semoga kaum Muslimin di Suriah bisa merakayan Idul Fitri dengan gembira. Bantuan yang diberikan atas nama masyarakat Indonesia juga semoga menguatkan ikatan persaudaraan antara umat Islam di Indonesia dengan di Suriah," papar Djazuli dalam keterangan pers, Selasa (4/6).

photo
Anak-anak Suriah dan warga Suriah pada umumnya masih membutuhkan bantuan selama Ramadhan dan menyambut Idul Fitri 1440 H.
Djazuli berharap saat umat Islam seluruh dunia merayakan Idul Fitri, sebagian kaum Muslimin yang masih membutuhkan bantuan bisa ikut merayakan hari kemenangan setelah satu bulan menjalankan ibadah di bulan Ramadhan.

"BSMI berbagi dengan para penyintas di dalam negeri dan di luar negeri agar mereka bisa ikut merayakan kehangatan Idul Fitri," papar Djazuli.

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X