Kamis, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Kamis, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

 

BMH Santuni Yatim dan Dhuafa di Nabire dan Merauke

Sabtu 01 Jun 2019 20:57 WIB

Red: Irwan Kelana

Suasana serah terima berkah fitrah untuk anak yatim piatu dan keluarga dhuafa di Merauke, Papua.

Suasana serah terima berkah fitrah untuk anak yatim piatu dan keluarga dhuafa di Merauke, Papua.

Foto: Dok BMH
BMH Perwakilan Papua juga memberikan apresiasi untuk para dai.

REPUBLIKA.CO.ID, NABIRE -- Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitul Maal Hidayatullah  (BMH) terus menguatkan program pendayagunaan zakat, infak dan sedekah kaum Muslimin hingga ke ujung timur NKRI, yakni Nabire dan Merauke.

"Alhamdulillah, Sabtu (1/6) siang ini, telah berlangsung penyaluran santunan untuk anak yatim dan dhuafa di dua kabupaten secara serentak, yakni Nabire dan Merauke," terang Kepala BMH Perwakilan Papua, Syahriadi dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Ia menambahkan, program tersebut diikuti oleh 500 orang penerima manfaat, yang terdiri dari para santri dan  keluarga yang kurang mampu.

Selain santunan untuk anak yatim dan dhuafa, Laznas BMH Papua juga berbagi zakat fitrah dengan para mualaf di Kabupaten Merauke, tepatnya  yang berada di Kampung Gudang Arang. 

Sedangkan di Nabire,  kegiatan penyaluran dana zakat ini dilaksanakan di Kampung Waharia Sanoba Km.9, Kecamatan Nabire,  Kabupaten Nabire. 

"Pada saat yang sama BMH juga memberikan apresasi untuk para dai dan Dai Tangguh BMH yang selama ini berdedikasi luar biasa dalam mencerdaskan umat melalui dakwah," kata Syahriadi.

"Kami jujur sangat terbantu sekali dengan program-program Laznas BMH di Papua ini. Dengan beragam program BMH yang ada, kami para dai dapat semakin fokus dan total di dalam berkhidmat untuk bangsa dan negara melalui jalan dakwah ini," ungkap Dai Tangguh BMH di Merauke, Ustaz Muhammad Hasan.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES