Selasa, 16 Safar 1441 / 15 Oktober 2019

Selasa, 16 Safar 1441 / 15 Oktober 2019

 

BMH-BI Perwakilan Maluku Salurkan Sedekah Peralatan Ibadah

Sabtu 01 Jun 2019 14:14 WIB

Red: Irwan Kelana

Serah terima peralatan ibadah dari BMH dan Bank Indonesia Perwakilan Maluku kepada  Panti Asuhan Hidayatullah Liang, Ambon.

Serah terima peralatan ibadah dari BMH dan Bank Indonesia Perwakilan Maluku kepada Panti Asuhan Hidayatullah Liang, Ambon.

Foto: Dok BMH
Peralatan ibadah itu berupa Alquran, sarung, mukena dan karpet mushala.

REPUBLIKA.CO.ID, MASOHI -- Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH)  Perwakilan Maluku bersama Bank Indonesia Perwakilan Propinsi Maluku bersinergi dalam Ramadhan 1440 H melalui Program Ramadhan berupa sedekah peralatan ibadah.

“Alhamdulillah, Ramadhan 1440 H masyarakat Maluku secara umum berlangsung kondusif dan sinergi semakin baik antarmasyarakat maupun lembaga yang berdedikasi secara intens di bulan Ramahdan. Kali ini, BMH bersama Bank Indonesia Perwakilan Maluku menyalurkan sedekah peralatan ibadah,” terang Kepala BMH Perwakilan Maluku, Ali Ikrom, Jumat (31/5).

Ia menambahkan, sedekah peralatan ibadah itu terdiri dari Alquran, sarung, mukena, serta delapan  rol sajadah yang disalurkan untuk mushala yang berada di Panti Asuhan Hidayatullah di Dusun Tanah Merah Desa Liang, Kecamatan Saluhutu, Kabupaten Maluku Tengah,  Provinsi Maluku.

Program ini disambut positif pengurus panti, Ustadz Gifari Sumarante.  “Kami sangat bahagia program BMH Sedekah Peralatan Ibadah sampai ke panti ini. Pas kebetulan mushala tempat shalat murid belum memiliki karpet, termasuk juga mukena buat yang putri,” ujarnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Ali Ikrom mengemukakan, program sedekah peralatan ibadah di Maluku menjadi salah satu kebutuhan yang begitu umum. “Oleh karena itu, kami sangat senang atas kepercayaan Bank Indonesia Perwakilan Maluku. Kami berharap sinergi kebaikan dapat terus dikuatkan di masa-mada mendatang,” pungkas Ali Ikrom.

 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA