Sabtu, 5 Rajab 1441 / 29 Februari 2020

Sabtu, 5 Rajab 1441 / 29 Februari 2020

 

BMH Yogyakarta Bagikan Paket Lebaran Dai dan Guru Ngaji

Kamis 30 Mei 2019 21:41 WIB

Red: Irwan Kelana

BMH Yogyakarta menyerahkan paket lebaran kepada dai dan guru ngaji.

BMH Yogyakarta menyerahkan paket lebaran kepada dai dan guru ngaji.

Foto: Dok BMH
Ini program khusus yang digulirkan oleh BMH Yogyakarta pada Ramadhan 1440 H.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA – Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Yogyakarta menyalurkan 75  paket lebaran untuk para dai dan guru ngaji, serta 45 paket yatim dan dhuafa, Rabu (29/5). Pembagian paket lebaran tersebut meliputi sembako, makanan, peralatan ibadah dan peralatan sekolah. 

Acara yang dilaksanakan di Marjid Markazul Islam Sleman, Yogyakarta tersebut dikemas dalam bentuk pengajian umum,  pembagian sembako dan ditutup dengan buka puasa bersama. 

“Paket lebaran dai dan guru ngaji,  serta paket lebaran yatim dan dhuafa jadi salah satu program khusus yang digulirkan oleh Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Yogyakarta pada Ramadhan 1440 Hijriah. Program ini terlaksana atas dukungan dari Bank BPD DIY Syariah, Bank CIMB Niaga Syariah dan BNI Syariah,” kata Manajer Program dan Pendayagunaan Laznas BMH DIY,  Syai’in Kodir melalui rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (30/5).

photo
Pengajian bersama sebelum pembagian santunan.

Salah seorang penerima bantuan, Ustaz Nur Aris Muhammad SAg  mengaku bersyukur mendapat bantuan paket lebaran tersebut. 

“Alhamdulillah,  saya bersyukur dan berterima kasih sekali kepada BMH yang selama ini mendukung kami, para pengajar ngaji, dalam mengemban tugas,” ucapnya.

Syai’in menambahkan, selain pemberian paket lebaran untuk dai dan guru ngaji, pada Ramadhan yang mulia ini  BMH juga membagikan bingkisan yatim dan dhuafa, berbagi untuk masjid dan mushala, berbagi untuk buka puasa, serta menyalurkan bingkisan keluarga dan bingkisan berkah fitrah.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES