Saturday, 30 Jumadil Awwal 1441 / 25 January 2020

Saturday, 30 Jumadil Awwal 1441 / 25 January 2020

 

Berbagi Ramadhan Kareem Cara IKA Fikom Unisba

Kamis 30 May 2019 20:55 WIB

Red: Elba Damhuri

Program Ramadhan IKA Fikom Unisba Berbagi Anak-Anak Yatim dan Tidak Mampu di Bandung.

Program Ramadhan IKA Fikom Unisba Berbagi Anak-Anak Yatim dan Tidak Mampu di Bandung.

Foto: IKA Fikom Unisba
Program berbagi kepada anak-anak yatim dan tidak mampu ini rutin digelar.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Tangkaian acara "Berbagi Ramadhan Kareem" IKA Fikom Unisba telah usai. Kegiatan yang diselenggarakan IKA Fikom Unisba pada setiap Ramadhan ini didukung oleh para alumni Fikom Unisba di berbagai pelosok Tanah Air dan pihak ekstenal.

Paket alat tulis, bingkisan, snack, peralatan shalat, donasi, infaq dan sedekah kepada kaum dhuafa, santri, yatim piatu, serta bantuan kepada Panti Putera Harapan Muhammadiyah Bandung (Sabtu, 18/5) dan Madrasah Ashshoolihiin Ciwidey (29/5), telah IKA Fikom salurkan dalam kegiatan berbuka bersama.

Ketua IKA Fikom Unisba Elba Damhuri mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini. "Masih banyak panti asuhan dan madrasah lainnya yang membutuhkan uluran tangan dan kasih sayang dari teman-teman, para alumni Fikom Unisba.  Semoga kegiatan ini, juga perhatian kita semua tak hanya dilakukan saat Ramadhan saja", kata Elba, Kamis (30/5).

photo
Program Ramadhan IKA Fikom Unisba Berbagi Anak-Anak Yatim dan Tidak Mampu di Bandung.



Kepala Panti Putera Harapan Lukman mengaku senang dengan program berbagi dari IKA Fikom Unisba. "Program ini memberikan kesan mendalam kepada anak-anak kami bahwa banyak yang peduli pada nasib kami. Kami berharap program berbagi ini bisa berlanjut di masa-masa berikutnya, bahkan tidak hanya Ramadhan," kata Lukman.

Lukman menegaskan, bulan Ramadhan menjadi momentum penting dan penuh rejeki bagi anak-anak yatim dan anak tidak mampu binaannya itu. Apalagi, anak-anak ini diberikan bingkisan alat tulis yang memang mereka butuhkan.

Hadir pada acara Berbagi Ramadhan Kareem ini jajaran pengurus IKA Fikom, perwakilan Fakultas Ilmu Komunikasi Unisba yang diwakili Wakil Dekan Fikom Unisba Ferry Darmawan dan Dosen Fikom ME Fuady.

Program berbagi anak yatim dan anak tidak mampu dari IKA Fikom Unisba ini berlangsung setiap tahun. Para alumni Fikom Unisba memberikan donasi selama Ramadhan ini dan disalurkan kepada panti-panti asuhan dan madrasah di Bandung.

Sampai saat ini, program IKA Fikom Unisba Berbagai Ramadhan ini baru dilaksanakan di Bandung. Pada tahun depan, program sosial ini akan digelar di beberapa kota lainnya.

Sekjen IKA Fikom, Ratu Anna Kencana menyampaikan organisasi para alumni ini rutin memberikan bantuan ke daerah bencana, donasi pada organisasi kemahasiwaan di Fikom Unisba, juga beasiswa kepada mahasiswa berprestasi.

photo
Program Berbagi Ramadhan Kareem Fikom Unisba di Panti Putera Muhammadiyah Bandung.



"Kami ingin para alumni menjadikan IKA Fikom sebagai wadah bersama untuk mensupport almamater dan berkreasi dalam berbagai event pemberdayaan masyarakat seperti enterpreneurship", kata Anna.

"Pada Juni ini kami dan Fikom Unisba akan selenggarakan PiCA Award, pemberian penghargaan kepada para profesional di bidang komunikasi. Awal Agustus nanti kami akan selenggarakan workshop enterpreneurship dan workshop jurnalistik," kata Sekjen IKA Fikom ini.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA