Saturday, 30 Jumadil Awwal 1441 / 25 January 2020

Saturday, 30 Jumadil Awwal 1441 / 25 January 2020

 

310 Anak Yatim Dhuafa di Malang Nikmati Belanja Ceria

Kamis 30 May 2019 20:20 WIB

Red: Irwan Kelana

Foto bersama sebagian peserta Belanja Ceria Yatim dan Dhuafa BMH.

Foto bersama sebagian peserta Belanja Ceria Yatim dan Dhuafa BMH.

Foto: Dok BMH
Belanja Ceria Ramadhan itu kolaborasi BMH, Lazis PJB Paiton dan KAN Jabung Syariah.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Salah satu program layanan yang menjadi komitmen Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) adalah berbagi ceria di bulan Ramadhan bersama anak yatim dan dhuafa. Hal itu dilakukan di berbagai wilayah, termasuk Jawa Timur. 

Pada  Ramadhan 1440 H, BMH Perwakilan Jawa Timur  memberikan keceriaan kepada yatim dan dhuafa  lewat Program Belanja Ceria Bareng Yatim Dhuafa. “Kegiatan berlangsung di Swalayan Ratna Mart kota Probolinggo dan Swalayan Jabmart Malang. Jumlah peserta sebanyak 310 anak yatim dhuafa,” terang Kepala Divisi Program dan Pemberdayaan BMH Perwakilan Jawa Timur, Imam Muslim melalui rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (30/5).

Ia menambahkan, program ini terselenggara berkat kerja sama BMH dengan Koperasi KAN Jabung Syariah Malang, Lazis PJB Paiton Probolinggo dan Mitra Swalayan.

Agus Wahyudi, manager Operasional Lazis PJB Paiton Probolinggo mengaku sangat terbantu setelah  bersinergi dengan BMH.

“Alhamdulillah program ini berjalan lancar. Terima kasih BMH sudah bersinergi dalam beberapa program keumatan. Salah satunya belanja ceria yatim dhuafa ini,” ucapnya.

Sementara itu, Manager Umum KAN Jabung Syariah Jawa Timur Eva Merliyani mengatakan program ini sangat strategis bagi masyarakat. “Kegiatan yang diadakan bersama BMH beberapa kali ini, sangat strategis dan bermanfaat bagi warga Malang Raya,” ujarnya.

Dalam program ini para penerima manfaat terlihat sangat bahagia dan penuh syukur. Ardi (9 tahun) mengaku bahagia bisa belanja barang yang ia butuhkan menjelang hari raya.

“Terima kasih BMH, saya tidak pernah bermimpi bisa mendapatkan apa yang saya butuhkan di hari lebaran. Alhamdulillah dapat juga untuk bisa berhari raya,” ucapnya dengan air mata yang menggenang di kelopak matanya. 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA