Siswa KB-TK Bina Insani Ikuti Pekan Intensif Ramadhan

Red: Irwan Kelana

 Rabu 29 May 2019 10:06 WIB

Para siswa KB-TK Bosowa Bina Insani dilibatkan secara langsung dalam penyerahan santunan kepada anak yatim dan dhuafa. Foto: Dok SBBI Para siswa KB-TK Bosowa Bina Insani dilibatkan secara langsung dalam penyerahan santunan kepada anak yatim dan dhuafa.

Selain pembiasaan ibadah, Pekan Intensif Ramadhan juga diisi dengan bakti sosial.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR – KB-TK Bosowa Bina Insani menggelar Pekan Intenstif Ramadhan (Pintar). Kegiatan tersebut diadakan di sekolah KB-TK Bosowa Bina Insani (BBI), Bogor, Jawa Barat, 20-24 Mei 2019. “Pekan Intensif Ramahan diikuti oleh seluruh siswa KB-TK BBI,” kata Kepala TK BBI, Femy Balti melalui rilis yang diterima Republika.co.id.

Ia menambahkan, Pintar diisi dengan pembiasaan ibadah (praktik wudhu, shalat Dhuha, berdoa selesai shalat, pembiasaan Asmaul Husna, dan pembiasaan surat-surar pendek dalam Alquran). Selain itu, menyaksikan tayangan film Islami, membuat kreativitas kartu lebaran, serta lomba adzan dan iqamat, membaca Surat Adh-Dhuha, dan hadis-hadis pendek. “Pamungkas acara  adalah bakti sosial,” ujarnya.

Penutupan Pintar pada Jumat (24/5) dihadiri oleh Wakil Direktur Dikdasmen Bosowa School, Sudirman SP; para manajer di lingkungan Sekolah Bosowa Bina Insani (SBBI); pengurus Parents Association Bosowa Bina Insani (PABBI);   para guru;  tamu undangan dari SD Kukupu, Kecamatan Tanah Sareal, Bogor;  serta anak yatim dan dhuafa dari lingkungan sekitar SBBI, Tanah Sareal.

photo
Wadir Dikdasmen Bosowa School, Sudirman menyerahkan secara simbolis santunan dari KB-TK Bosowa Bina Insani.
Kegiatan penutupan Pintar diisi dengan pembacaan ayat-ayat suci Alquran;  gerak dan lagu “Ramadhan Tiba” dan “Arti Puasa”; pemberian santunan; mendengarkan dongeng yang disampaikan oleh Kak Awam Prakoso (dari Kampung Dongeng); dan penyerahan piala. 

Santunan disalurkan kepada  yatim piatu dan dhuafa yang merupakan siswa SD Kukupu 3; sopir jemputan khusus siswa TK BBI; dan kaum dhuafa di lingkungan SBBI.  Selain itu, santunan juga  disalurkan kepada office boy (OB), satpam, petugas maintenance SBBI, marebot masjid, dan  sopir SBBI. “Total santunan sebanyak 140 paket sembako dan uang sebanyak 40 amplop khusus untuk anak yatim piatu,”  kata Femy Balti.

Wadir Dikdasmen Bosowa School mengapresiasi Pintar yang diadakan oleh KB-TK BBI. Apalagi kegiatan tersebut juga diisi dengan pemberian santunan kepada anak yatim dan dhuafa. “Seluruh siswa KB-TK Bosowa Bina Insani harus memiliki profil pembelajar seperti jujur, mandiri, disiplin, bertanggung jawab, religius, komunikatif dan memiliki sikap peduli. Bentuk nyata dari  sikap peduli adalah diadakannya bakti sosial pada penutupan Pintar hari ini,” ujar Sudirman.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X