LDS Ar Risalah Sumbar Bagikan Paket Ramadhan

Red: Irwan Kelana

 Rabu 29 May 2019 06:14 WIB

Lembaga Dakwah dan Sosial (LDS) Ar Risalah membagikan paket Ramadhan. Foto: Dok Ar Risalah Lembaga Dakwah dan Sosial (LDS) Ar Risalah membagikan paket Ramadhan.

Ini rangkaian program Ramadhan Bersama Ar Risalah (Ramalah).

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Lembaga Dakwah dan Sosial (LDS) Ar Risalah Sumatera Barat membagikan paket Ramadhan kepada masyarakat RW IX Balai Gadang, Kecamatan Koto Tangah. Kegiatan tersebut dilaksanakan di depan kantor LDS Ar Risalah, Kompleks Perguruan Ar Risalah, Padang, Sabtu (18/5). Agenda ini merupakan rangkaian program Ramadhan Bersama Ar Risalah  (Ramalah) edisi Ramadhan 1440 H/ 2019 M.

Ketua panitia pelaksana Ramalah 1440, Rifnaldi menyebutkan program ini merupakan bentuk kepedulian Ar Risalah kepada sesama.  Sehingga,  semua masyarakat bisa merasakan kebahagiaan di bulan suci Ramadhan.

"Kita berharap program ini bisa membantu masyarakat. Program ini sebenarnya tak hanya khusus di bulan Ramadhan, melainkan di luar Ramadhan kita juga biasa mengadakannya. Hanya saya kita gencarkan di bulan suci ini," terangnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

photo
Suasana pembagian paket Ramadhan yang digelar oleh Lembaga Dakwah dan Sosial (LDS) Ar Risalah, Padang.
Ia juga menyebutkan bahwa untuk sumber donasi kegiatan ini bisa dari pihak mana saja. Ia mengajak semua masyarakat untuk ikut menjadi donatur dalam kegiatan ini, karena di bulan Ramadhan ini keberkahan berlipat ganda yang didapatkan.

Ramalah merupakan rangkaian kegiatan kepedulian sosial bagi masyarakat yang membutuhkan. Kegitan ini dilaksanakan oleh LDS Ar Risalah secara rutin setiap tahun.

Beberapa kegiatan yang diagendakan dalam program ini antara lain,  bazar sembako murah, bantuan paket lebaran untuk keluarga kurang mampu, program ta’jil bagi musafir dan jamaah masjid, pengumpulan dan pendistribusian barang-barang layak pakai, dan juga menyediakan makanan berbuka serta sahur untuk masyarakat yang i’tikaf.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X