Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

 

SMP Bakti Mulya 400 Gelar Bukber dan Santunan Yatim

Selasa 28 May 2019 08:36 WIB

Red: Irwan Kelana

SMP Bakti Mulya 400 memberikan santunan kepada anak yatim.

SMP Bakti Mulya 400 memberikan santunan kepada anak yatim.

Foto: Dok BM 400
Para yatim itu tinggal di wilayah sekitar lokasi SMP BM 400, Pondok Pinang, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – SMP Bakti Mulya (BM) 400 menggelar acara buka puasa bersama (bukber) dan santunan yatim yang tinggal di sekitar SMP Bakti Mulya 400, Pondok Pinang, Jakarta Selatan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan berkolaborasi dengan FKOM SMP,OSIS SMP Bakti Mulya 400, dan FKOM Kelas, pada Senin (27/5).  Acara yang bertema “Indahnya Berbagi Meraih Berkah” diadakan di SMP Bakti Mulya 400 Jakarta dan dihadiri oleh  20 anak yatim di sekitar sekolah.

“Pemberian santunan terhadap anak-anak yatim diharapkan dapat menumbuhkan semangat saling berbagi kepada sesama. Terutama di kalangan siswa-siswi SMP Bakti Mulya 400, apalagi perbuatan mulia itu dilakukan pada bulan suci Ramadan,” kata Ketua Pelaksana,  Usman Jamhuri  SAg dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Selasa (28/5).

Ia menambahkan, acara dimulai dengan pelaksanaan salat Asar  berjamaah,  pembacaan tilawah Quran, nasyid, santunan yatim, pemberian takjil gratis oleh OSIS  dan kultum Ramadhan .

“Setelah buka puasa bersama dan salat Maghrib berjamaah, acara ditutup dengan pembagian santunan ke seluruh anak yatim yang hadir dalam bentuk goodybag yang berisi alat tulis dan buku,” kata Usman Jamhuri, yang juga wakil Kepala Sekolah  Bidang Kesiswaan.

Usman  bersyukur dan bangga acara tersebut dapat berlangsung dengan baik. “Semoga  kegiatan bersifat sosial seperti ini bisa menjadi agenda tahunan OSIS,” ujarnya.

 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA