Perpustakaan Jadi Tempat Ngabuburit Warga Depok

Red: Christiyaningsih

 Sabtu 25 May 2019 09:37 WIB

Membaca buku di perpustakaan (ilustrasi). Foto: Republika/Prayogi Membaca buku di perpustakaan (ilustrasi).

Perpustakaan Kota Depok jadi tempat ngabuburit karena menyediakan aneka jenis buku

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Perpustakaan Umum Kota Depok menjadi tempat pilihan ngabuburit selama bulan Ramadhan. Di perpustakaan tersebut pengunjung bisa membaca buku-buku yang bermanfaat untuk menambah pengetahuan terutama di bidang agama.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Diskarpus) Kota Depok Siti Caeherijah mengatakan selama bulan Ramadhan banyak pengunjung datang. Mereka datang untuk menghabiskan waktunya membaca novel dan buku agama selama berpuasa.

Selain buku agama dan novel, buku yang diminati pengunjung adalah buku anak berupa cerita dan dongeng, buku tentang ilmu alam, serta buku sejarah. "Buku yang diminati bervariasi dari buku anak hingga buku pengetahuan," katanya.

Siti mengimbau masyarakat Kota Depok mengunjungi Perpustakaan Umum di Kota Depok karena pihaknya sudah menyediakan berbagai buku. Koleksi buku di sana bisa dinikmati seluruh kalangan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Siti menambahkan, selama bulan Ramadhan jam operasional perpustakaan mengalami perubahan jadwal. Namun, perubahan tersebut tidak menyurutkan minat masyarakat untuk membaca dan berkunjung ke Perpustakaan Umum Kota Depok.

"Ada perubahan jadwal di kami namun tidak menyurutkan minat masyarakat. Setiap harinya ada setidaknya 40 orang berkunjung. Hingga hari ini ada 890 pengunjung datang ke Perpustakaan Umum Kota Depok selama Ramadhan," katanya.

Siti Caeherijah juga mengimbau kepada masyarakat untuk memanfaatkan fasilitas yang tersedia di Perpustakaan Umum Kota Depok. Masyarakat dapat menggunakan layanan perpustakaan digital tanpa harus datang ke Perpustakaan Umum Kota Depok untuk menikmati koleksi buku yang tersedia.

Selama Ramadhan jam buka Perpustakaan Umum Kota Depok buka pukul 08.00 sampai 14.00 WIB untuk Senin hingga Kamis. Sedangkan pada Jumat buka pukul 08.00-14.30 WIB. Kemudian pada Sabtu dan Ahad perpustakaan akan buka pukul 08.00-14.00 WIB.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X