Safari Ramadhan Pemkab Bone Bolango Jangkau Daerah Terpencil

Red: Nashih Nashrullah

 Jumat 24 May 2019 09:52 WIB

Ilustrasi Ramadhan Foto: Pixabay Ilustrasi Ramadhan

Safari Ramadhan Pemkab Bone Bolango perhatikan kawasan terpencil.

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO— Pemerintah Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo melakukan Safari Ramadhan di daerah terpencil Kecamatan Pinogu. Rombongan safari ini dipimpin Sekretaris Daerah Ishak Ntoma

Kegiatan Safari Ramadan dilakukan dengan agenda shalat Ashar berjamaah, buka puasa bersama, shalat Magrib, shalat Isya, tarawih, serta shalat Subuh berjamaah.

"Semoga apa yang disiapkan para jamaah di sini, senantiasa mendapat berkah dan ridho dari Allah SWT, serta puasa Ramadhan kita diterima Allah SWT," ujarnya di Gorontalo, Kamis (23/5).

Baca Juga

Dia meminta masyarakat tetap istiqamah, diberikan kekuatan, kesehatan, untuk bisa melanjutkan ibadah puasa hingga lebaran nanti. "Insya Allah kita akan meraih kemenangan di Idul Fitri nanti," ungkapnya.

Sekda mengaku, suasana Ramadan di Pinogu sangat kondusif, dan mendukung bagi seluruh umat Islam dalam menunaikan ibadah dan amalan selama Ramadan.

"Jadi di sini fokus beribadah. Saya punya keyakinan Insya Allah masyarakat Pinogu ketika menunaikan ibadah amalan Ramadhan ini semuanya diterima Allah SWT," tutur dia.

Ishak menambahkan, dirinya sangat terkesan dan selalu rindu kalau saat Ramadhan ingin pergi ke Pinogu, meski dengan bersusah payah. Perjalan menuju wilayah ini harus menaiki jasa ojek motor 5-6 jam, ditambah lagi harus melewati hutan belantara Taman Nasional Bogani Nani Wartabone (TNBNW).

Tidak hanya itu, melewati medan jalan yang curam, licin, dan becek juga menjadi tantangan tersendiri untuk bisa sampai di kecamatan yang berada di tengah-tengah Taman Nasional Bogani Nani Wartabone ini. Selain itu, butuh biaya transportasi Rp 500 ribu  hinga Rp 600 ribu untuk perjalanan pergi-pulang.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X