Saturday, 19 Rabiul Awwal 1441 / 16 November 2019

Saturday, 19 Rabiul Awwal 1441 / 16 November 2019

 

Semarak Ramadhan, Sukabumi Silaturahim dengan Para Tokoh

Rabu 22 May 2019 22:10 WIB

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Hasanul Rizqa

Ilustrasi Ramadhan

Ilustrasi Ramadhan

Foto: Pixabay
Pemkot Sukabumi menggelar acara buka puasa bersama sekaligus silaturahim

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Bulan suci Ramadhan menjadi momen untuk kian menjalin tali silaturahim. Hal ini menjadi latar bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi untuk menggelar buka puasa bersama dengan tokoh agama, masyarakat, dan ormas-ormas kepemudaan di Balai Kota Sukabumi, hari ini Rabu (22/5).

Baca Juga

Pada acara itu hadir Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami, Dandim 0607 Letkol Kav Mujahidin, tokoh agama, kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Pemkot Sukabumi, dan organisasi kepemudaan.

"Meskipun dalam kondisi hujan, namun silaturahmi harus tetap terjalin," kata Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami.

Menurutnya, acara ini rutin dilakukan Pemkot Sukabumi pada setiap bulan suci Ramadhan. Silaturahmi bersama tokoh agama, masyarakat dan pemuda ini sebagai upaya menjalin kebersamaan.

Andri menuturkan, pemkot juga merasa bersyukur karena suasana yang aman dan kondusif di Sukabumi. Kondisi ini mencerminkan adanya toleransi kehidupan beragama di daerah.

Alquran pun ungkap Andri mengajarkan tentang toleransi dan Sukabumi mampu mengamalkannya. Harapannya segala hal yang mengganggu keamanan tidak terjadi di Sukabumi, karrna warga dapat menjaga kedamaian dan kerukunan di lingkungannya masing-masing.

"Kita berdoa agar daerah dan bangsa ini mendapat satu keberkahan dan mendapat pemimpin yang amanah," cetus Andri. Selain itu dapat mewujudkan masyarakat Kota Sukabumi yang religius, nyaman dan sejahtera.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES