Sabtu, 19 Rabiul Awwal 1441 / 16 November 2019

Sabtu, 19 Rabiul Awwal 1441 / 16 November 2019

 

Gelar Safari Ramadhan, Pertamina RU VI Santuni Anak Yatim

Senin 20 Mei 2019 15:55 WIB

Red: Agus Yulianto

Tim Manajemen Pertamina RU VI menggelar safari Ramadhan ke sejumlah masjid, mushalla dan pondok pesantren di Indramayu. Ada 10 titik lokasi yang disambangi tim dalam safari ramadhan kali ini.

Tim Manajemen Pertamina RU VI menggelar safari Ramadhan ke sejumlah masjid, mushalla dan pondok pesantren di Indramayu. Ada 10 titik lokasi yang disambangi tim dalam safari ramadhan kali ini.

Foto: Foto: Humas Pertamina RU VI Balongan
Bantuan yang diserahkan bisa menambah fasilitas masjid dan mushala.

REPUBLIKA.CO.ID, BALONGAN -- Dalam rangka mengisi kegiatan bulan Ramadhan dan mempererat silaturahmi dengan warga sekitar kilang, Tim Manajemen Pertamina RU VI menggelar safari Ramadhan ke sejumlah masjid, mushala dan pondok pesantren di Indramayu. Ada 10 titik lokasi yang disambangi tim dalam safari ramadhan kali ini. 

Safari Ramadan dilakukan secara bergantian oleh tim yang berbeda untuk setiap lokasi. Kegiatan silaturahmi ini diisi dengan buka puasa bersama, mendengarkan tausiyah Ramadhan dan penyerahan santunan kepada anak yatim serta bantuan sarana/pra sarana untuk masjid/musholla yang dikunjungi dengan total dana lebih dari Rp 170 Juta.

General Manager Pertamina RU VI Balongan Burhanudin mengharapkan, bantuan yang diserahkan bisa menambah fasilitas masjid dan mushala sehingga bisa menambah kenyamanan umat muslim untuk beribadah.

“Selain silaturahmi, pada safari Ramadhan ini kami juga banyak menerima aspirasi dan masukan dari warga desa terkait keberadaan kilang Balongan. Kami juga berharap santunan dan bantuan yang diberikan bisa memberi keberkahan bagi pekerja RU VI dan kilang Balongan”, ujar Burhanudin.

Salah satu pengurus masjid yang dikunjungi yaitu Ketua DKM Masjid Al Hidayah Majakerta Taya Efendi merasa senang Pertamina RU VI  selalu memberikan perhatian kepada anak yatim yang berada di daerahnya. Selain itu, bantuan yang diberikan untuk pembangunan masjid di desanya juga sangat membantu tambahan dana yang masih diperlukan.

Selain berkunjung ke masyarakat sekitar, safari Ramadhan internal Pertamina juga digelar di gedung Patra Ayu Perumahan Bumi Patra Indramayu bersama Senior Vice President Refining Technology Pertamina Achmad Fathoni Mahmud, Rabu (15/5). Achmad Fathoni didampingi General Manager RU VI Burhanudin memberikan arahan dan motivasi kepada para pekerja Pertamina RU VI Balongan. Dalam kegiatan itu juga  diserahkan bantuan sarana/prasarana untuk  Rumah Yatim Ar Rohimah serta santunan untuk anak yatim.

Unit Manager Communication, Relation and CSR Pertamina RU VI Balongan Eko Kristiawan mengungkapkan, kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian perusahaan kepada warga sekitar dan bentuk silaturahmi yang selama ini telah terjalin dengan masyarakat sekitar. 

“Kegiatan safari Ramadan Pertamina RU VI berlangsung mulai tanggal 6 Mei dan akan berakhir tanggal 26 Mei 2019”, ujar Eko.

Eko menambahkan, pada Ramadhan 1440 H ini Baituzzakah Pertamina juga menyalurkan zakat profesi pekerja RU VI dengan nilai lebih dari Rp 500 juta kepada mustahik di 18 Desa di Kecamatan Balongan, Indramayu, dan sekitar fasilitas di Salamdarma Subang yang diserahkan dalam bentuk santunan dan paket sembako.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES