Minggu, 18 Zulqaidah 1440 / 21 Juli 2019

Minggu, 18 Zulqaidah 1440 / 21 Juli 2019

 

Alumni SMAN 13 Jakarta Santuni Anak Yatim Tiap Ramadhan

Senin 20 Mei 2019 12:55 WIB

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Nashih Nashrullah

Ilustrasi Ramadhan

Ilustrasi Ramadhan

Foto: Pixabay
Santunan anak yatim alumni SMAN 13 Jakarta melibatkan ratusan yatim.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Alumni SMA Negeri 13 Jakarta angkatan 1979, memberikan santunan kepada 200 anak yatim dari berbagai panti asuhan di Kota Jakarta Utara, Ahad (19/5) kemarin. Acara santunan tersebut juga diisi dengan kegiatan kuis mengaji dan diakhiri buka puasa bersama antaralumni. 

Ketua Panitia Baksos Majelis Taklim Al-Fath, Budi Rahayu, mengungkapkan kegiatan sosial berupa santunan anak Yatim ini rutin dilakukan setiap Ramadhan sejak 2013. Awalnya, program santunan hanya diberikan  kepada puluhan anak.

Baca Juga

"Sekarang sudah ada dua ratus anak tersebar dari 12 panti asuhan di sekitar lingkungan SMA 13 Jakarta yang mengikuti kegiatan ini," kata Rahayu dalam keterangan tertulisnya, Senin (20/5).

"Harapan kami agar kelak mereka bisa menjadi ustaz dan ustazah yang mempersatukan bangsa," tambah dia.

Sementara Ketua Alumni SMA 13 Angkatan 1979, Dwi Untoro, mengatakan kegiatan santunan serta buka puasa bersama juga bertujuan merekatkan silaturahim antar alumni. 

"Di bulan yang baik ini kita diajak saling berbagi dan berlomba-lomba berbuat kebaikan kepada sesama yang membutuhkan. Sehingga tidak melulu hanya memikirkan hal duniawi," ujarnya. 

Dia berharap kegiatan positif seperti ini akan terus berlanjut. Dengan begitu, silaturahim alumni akan terus terjaga dan bisa memberi makna positif bagi masyarakat luas.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA