Asosiasi Yayasan Pendidikan Islam Gelar Buka Puasa Bersama

Red: Irwan Kelana

 Senin 20 May 2019 05:55 WIB

Pengurus dan anggota Asosiasi Yayasan Pendidikan  Islam (AYPI) mengadakan acara buka puasa bersama. Foto: Dok AYPI Pengurus dan anggota Asosiasi Yayasan Pendidikan Islam (AYPI) mengadakan acara buka puasa bersama.

Bukber itu sekaligus mematangkan rencana konferensi internasional pendidikan Islam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pengurus dan anggota Asosiasi Yayasan Pendidikan Islam (AYPI) mengadakan acara buka puasa bersama  (bukber). Kegiatan tersebut diadakan di kantor AYPI, Pondok Pinang, Jakarta, Jumat (17/5).

“Selain untuk silaturahim, acara bukber ini sekaligus kami manfaatkan untuk mematangkan rencana AYPI melaksanakan konferensi internasional pendidikan Islam, dengan mengangkat tema besar ‘World Class Islamic Education’,” kata Pembina AYPI, Afrizal Sinaro melalui rilis yang diterima Republika.co.id, Sabtu (18/5).

Ia menambahkan, panitia sudah mempersiapkan beberapa hal mulai dari narasumber/pembicara yg akan hadir dari berbagai negara seperti Malaysia, Singapura, Brunai, Philipina, Mesir dan Indonesia. “Konferensi internasional pendidikan Islam ini akan fokus membicarakan persoalan sumber daya manusia  (SDM) dan mutu pendidikan Islam,” ujarnya.

Hadir dalam rapat pembahasan persiapan konferensi tersebut, Ketua Umum AYPI,  H Mirdas Eka Yora. Ia didampingi jajaran pengurus lainnya, seperti  Rahmat Syehani, Bunyanul Arifin, Pahrurraji Buchari, Ahmad Farid, Mansyur, Yudi, Zamris Habib,  Draga Rangkuti, Eka Putri Hanayani, dan  Ulfah Nur.  “Acara ini diakhiri dengan buka puasa bersama,” tuturnya.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X