Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

 

BMH Gelar Buka Puasa Bersama Masyarakat Pedalaman

Ahad 19 May 2019 23:08 WIB

Red: Irwan Kelana

Suasana buka puasa bersama warga pedalaman yang diadakan oleh BMH Sumut.

Suasana buka puasa bersama warga pedalaman yang diadakan oleh BMH Sumut.

Foto: Dok BMH
Ini merupakan bagian dari program Ramadhan Raih Pahala Terbaik.

REPUBLIKA.CO.ID, DAIRI --  Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) bekerja sama dengan Komunitas Sahabat Berbagi Kebaikan mengadakan buka puasa bersama warga pedalaman yang tinggal di Desa Gunung Sitember,  Kabupaten  Dairi Sumatera Utara, Sabtu (18/5). Tak hanya berbuka puasa bersama, BMH juga menyalurkan dana pembangunan  toilet masjid dan mushaf Alquran.

Kegiatan yang dipusatkan di Masjid Istiqomah ini dihadiri ratusan warga desa. Mereka berbaur dari berbagai jenjang usia dan kalangan. "Melalui acara ini, diharapkan seluruh warga dapat saling bersilaturahim satu sama lain. Juga dimaksudkan menjadi saluran kebaikan dan kepedulian untuk warga yang membutuhkan," kata Irfan Mendrofa, manager Pemberdayaan BMH Sumatera Utara, melalui rilis yang diterima Republika.co.id, Ahad (19/5). 

photo
BMH Sumut menyalurkan dana pembangunan toilet masjid.

Ia menambahkan, kegiatan yang menjadi turunan dari Program Ramadhan Raih Pahala Terbaik ini dimulai dengan acara sambutan dari panitia pembangunan toilet, pengurus masjid dan BMH, serta diakhiri dengan buka puasa bersama dan shalat Maghrib berjamaah. 

Acara tersebut mendapatkan tanggapan positif warga. “BMH selalu datang tepat pada waktunya. Saya dan semua warga sangat berterima kasih atas bantuan ini. Semoga Allah membalas dengan kebaikan yang lebih,” ujar Basmi (33 tahun), mewakili warga.  

Irfan menyampaikan terima kasih kepada semua pendukung kegiatan buka puasa bersama masyarakat pedalaman tersebut. “Kepada Raihan Bakery, Pondok Kue Nabila dan Neko Neko Bakery dan semua donatur yang telah turut membantu acara ini, kami haturkan jazakallah khairal jazaa. Semoga usaha yang dijalankan semakin maju, berkembang dan diluaskan rezeki yang berkah,” kata Irfan Mendrofa.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES