Rutan Kelas II B Kudus Ajak Warga Binaan di Pesantren Kilat

Red: Nashih Nashrullah

 Selasa 14 May 2019 05:12 WIB

Ilustrasi Penjara Foto: Pixabay Ilustrasi Penjara

Pesantren kilat disemarakkan dengan beragam kegiatan.

REPUBLIKA.CO.ID, KUDUS—  Rumah Tahanan (rutan) Kelas IIB Kudus, Jawa Tengah, mulai meningkatkan aktivitas keagamaan warga binaan selama Ramadhan sebagai salah satu bentuk pembinaan kerohanian.

"Selain melaksanakan ibadah rutin bulan puasa, seperti salat tarawih dan tadarus, setiap hari juga ada ceramah agama," kata Kepala Rutan Kelas IIB Kudus Budi Prajitno di Kudus, Senin (13/5).

Kegiatan lainnya, yakni dengan mengadakan kegiatan Pesantren Kilat untuk meningkatkan pemahaman soal keagamaan warga binaan. Materi pesantren kilat tersebut, yakni baca tulis Alquran dan ceramah agama.

Baca Juga

Pesantren Kilat dilaksanakan dengan menggandeng sejumlah tokoh agama, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus, dan IAIN Kudus. "Semua warga binaan yang beragama Islam, diwajibkan mengikuti kegiatan kerohanian tersebut," ujarnya.

Dia berharap serangkaian kegiatan keagamaan yang digelar selama Ramadhan bisa meningkatkan keimanan warga binaan di Rutan Kelas IIB Kudus."Ketika bebas, mereka bisa membaur dengan masyarakat dan tidak mengulangi tindakan melanggar hukum," ujarnya.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X