Minggu, 13 Syawwal 1440 / 16 Juni 2019

Minggu, 13 Syawwal 1440 / 16 Juni 2019

 

Komunitas Hijab di Bogor Adakan Festival Ramadhan

Ahad 12 Mei 2019 11:41 WIB

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Hasanul Rizqa

Hijabers Community Bogor Selenggarkaan Ramadhan Festival bersama anak yatim piatu di Yayasan Akbar Alqi, Bogor, Sabtu (11/5).

Hijabers Community Bogor Selenggarkaan Ramadhan Festival bersama anak yatim piatu di Yayasan Akbar Alqi, Bogor, Sabtu (11/5).

Foto: Republika/Ratna Ajeng Tejomukti
Komunitas Hijab terbesar di Bogor ini juga tebar kebaikan bagi anak-anak yatim piatu

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Hijabers Community Bogor menyelenggarakan acara tebar kebaikan bertajuk "Ramadhan Festival" di Panti Asuhan Al-Aqi Ceria, Yayasan Akbar Alqi, Bogor, Jawa Barat, kemarin. Pendiri komunitas hijab terbesar di Bogor itu, Bintang Sri Wahyuni menuturkan, pihaknya mengusung tema "Stairway to Jannah." Dalam acara ini, ada pula bincang-bincang yang menghadirkan sejumlah pembicara dari berbagai kalangan.

"Hadir sebagai pembicara kali ini di antaranya Ustaz Asep Fakhri, Ustaz Sayid Qutub, artis hijrah Shireen Sungkar dan hwangwoojoong atau lebih dikenal 'ujung oppa,'" kata Sri Wahyuni kepada Republika.co.id, Sabtu (11/5).

Baca Juga

Tak seperti tahun-tahun lalu, lanjut dia, komunitas ini pada Ramadhan sekarang juga mengadakan santunan bagi anak-anak yatim-piatu. Bila sebelumnya komunitas ini mengundang anak-anak dari panti asuhan, kali ini pihaknya mendatangi mereka. "Kami ingin memperlihatkan secara langsung kepada donatur dan member komunitas kami, tempat donasi yang telah mereka salurkan," papar dia.

Tak hanya itu, biasanya anak yatim piatu yang diundang mereka pun biasanya dibatasi, kini semua penghuni panti asuhan dapat menikmati rangkaian acara. Mereka pun terlihat bahagia ketika bintang tamu hadir untuk menghibur mereka.

photo

Hijabers Community Bogor menyelenggarakan bincang-bincang dengan artis hijrah Shireen Sungkar serta tebar kebaikan bagi anak-anak yatim piatu di Yayasan Akbar Alqi, Bogor, Sabtu (11/5). (Republika/Ratna Ajeng Tejomukti)

Kegiatan ini tak dipungut biaya hanya saja, bagi mereka yang hadir dapat memberikan infak untuk anak yatim dan makanan berbuka senilai Rp 50 ribu. Itupun mereka sudah mendapatkan beberapa produk dari sponsor dan mendapatkan diskon jika membeli produk di lokasi acara.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES