Jumat, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 Desember 2019

Jumat, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 Desember 2019

 

Aman Palestin Bagikan Paket Makanan kepada Rakyat Palestina

Sabtu 11 Mei 2019 09:09 WIB

Red: Irwan Kelana

Aman Palestin mendistribusikan paket makanan kepada warga Gaza, Palestina.

Aman Palestin mendistribusikan paket makanan kepada warga Gaza, Palestina.

Foto: Dok Aman Palestin
Distribusi makanan itu merupakan program “Ramadhan Bersama Palestina”.

REPUBLIKA.CO.ID, GAZA -- Tim Aman Palestin terus membagikan bantuan kepada warga Palestina di Jalur Gaza. Pada Selasa (7/5), tim yang terdiri dari Ustaz Awang Suffian (CEO Aman Palestin), Amy Nadia dan Khalida berkesempatan mengunjungi keluarga-keluarga miskin di rumahnya yang dalam kondisi memprihatinkan. 

“Tim Aman Palestin disambut gembira oleh warga dan paket bantuan diterima dengan baik. Terlebih saat memasuki Ramadhan tahun ini, mereka memang tidak memiliki persediaan makanan yang mencukupi,” kata Awang Sufian melalui rilis yang diterima Republika.co.id, Jumat (10/5).

Ia menambahkan, setiap keluarga yang dikunjungi tim Aman Palestin menerima dua plastik makanan yang dapat bertahan selama bulan Ramadhan. “Di antara makanan yang diberikan adalah minyak, gula, gandum, keju, makaroni, saus, dan bahan makanan lainnya,” ujarnya.

photo
Warga Gaza, Palestina menerima paket makanan yang didistribusikan oleh Aman Palestin.

Awang menjeaskan tahun ini, Aman Palestin melalui program “Ramadhan Bersama Palestina” akan mendistribusikan paket bantuan dengan rincian sebagai berikut, Pertama, mendistribusikan sebanyak 2.872 paket makanan berbuka puasa  ke beberapa wilayah, seperti Gaza, Masjid Al Aqsa, kelompok penghafal Al Quran, serta korban perang.

Kedua, membagikan 1.875 paket makanan kepada para pejalan kaki atau pengendara di jalan raya Jerusalem. “Ketiga, membagikan 9.392 kotak makanan kepada rakyat Palestin yang kurang mampu, khususnya di Gaza, Tebing Barat dan Jerusalem,” ujarnya.

Keempat, kata Awang, menyediakan 1.000 paket makanan sahur kepada rakyat Palestina yang berada di Masjid Al Aqsa. “Kelima,  membelikan baju lebaran sebanyak 214 potong kepada rakyat Palestina yang kurang mampu,” paparnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA