Turki Bagikan 250 Ribu Paket Makanan Selama Ramadhan

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Agung Sasongko

 Kamis 09 May 2019 09:09 WIB

Ilustrasi Ramadhan Foto: Pixabay Ilustrasi Ramadhan

Bantuan akan disalurkan bagi warga yang membutuhkan di Turki dan di luar negeri.

REPUBLIKA.CO.ID, ANKARA -- Yayasan Bantuan Kemanusiaan (IHH) berbasis di Turki akan mendistribusikan total 250 ribu paket makanan selama bulan suci Ramadhan tahun ini. Bantuan akan disalurkan bagi warga yang membutuhkan di Turki dan di luar negeri.

Dilansir dari Anadolu Agency, Rabu (8/5), sebanyak 91 tim yayasan IHH di Istanbul akan beroperasi di 120 negara dan wilayah selama Ramadhan. Negara-negara itu termasuk Suriah, Yaman, Somalia, Sudan, Jalur Gaza yang diblokade, Arakan dan Turkistan Timur, Bangladesh dan Irak.

Menurut pernyataan IHH, lembaga ini juga akan menyediakan makanan cepat saji atau Iftar (berbuka pausa) bagi ratusan ribu orang. Selain itu, badan amal ini juga akan membagikan pakaian kepada 67.920 anak yatim dan anak-anak di 43 negara pada Idul Fitri nanti.

Tidak hanya itu, tim IHH juga memberikan paket makanan yang pertama di Yaman dan berencana untuk memberikan makanan Iftar bagi 11.176 orang di negara itu. Selain itu, tim lainnya menuju Afghanistan untuk mendistribusikan 8.382 paket makanan bagi orang-orang yang membutuhkan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Play Podcast X