Selasa, 13 Zulqaidah 1440 / 16 Juli 2019

Selasa, 13 Zulqaidah 1440 / 16 Juli 2019

 

DMI Mengajak Menyambut Ramadhan dengan Gembira

Senin 06 Mei 2019 14:39 WIB

Rep: Fuji E Permana/ Red: Hasanul Rizqa

Logo DMI

Logo DMI

Foto: dmi.or.id
DMI mengajak masyarakat untuk perkuat ukhuwah saat Ramadhan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia (DMI) mengajak seluruh umat Islam untuk menyambut gembira kedatangan bulan Ramadhan. Pihaknya juga mengajak kaum Muslimin untuk melaksanakan ibadah puasa dengan penuh keimanan, kesabaran, dan kesederhanaan.

Selain itu, kesucian serta kemuliaan Ramadhan hendaknya dihormati oleh seluruh elemen masyarakat. "Teriring sanjungan atas ketulusan untuk sama-sama menghormati dan menjaga kesucian dan kemuliaan Ramadhan," kata Sekjen PP DMI Imam Addaruqutin dalam pesan tertulis kepada Republika.co.id, Senin (6/5).

Baca Juga

DMI pun menyeru kepada seluruh umat beragama untuk tetap menjaga harmoni. Sebab, ketentraman di antara seluruh elemen bangsa akan membawa kemaslahatan bersama. Dengan begitu, tali persaudaraan sesama manusia (ukhuwah basyariyah) kian kokoh. Demikian pula, persaudaraan sesama Muslim (ukhuwah Islamiyah).

"Juga semakin kokoh persaudaraan sesama anak bangsa atau ukhuwah wathaniyah, semoga kita semua mampu melewati Ramadhan ini dengan penuh keberkahan dan kedamaian dan begitu seterusnya," ujarnya.

Sebelumnya, DMI bersama Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam (Ditjen Bimas Islam) dan masyarakat membersihkan 2.130 masjid secara serentak pada Ahad (28/4). Kegiatan bersih-bersih masjid itu dilakukan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan.

photo

Wakil Ketua DMI, Syafruddin dan Dirjen Bimas Islam, Muhammadiyah Amin membuka peresmian bersih-bersih 2.130 masjid serentak di Pulau Jawa di Masjid Al-Mabrur Asrama Haji Pondok Gede pada Ahad (28/4).

Program bersih-bersih masjid bertujuan membuat jamaah menjadi senang dan tenang beribadah di masjid. Kemudian agar kegiatan bersih-bersih masjid dilakukan secara gotong royong, sehingga dapat meningkatkan tali silaturrahmi masyarakat saat proses membersihkan masjid bersama-sama.

Kegiatan bersih-bersih masjid juga diharapkan bisa meningkatkan iman dan takwa. Menurut DMI, bersih sebagian dari iman, artinya kegiatan bersih-bersih masjid bisa meningkatkan iman jamaah masjid.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES