Sambut Ramadhan, IGBS Darul Marhamah Gelar Bakti Sosial

Red: Irwan Kelana

 Senin 06 May 2019 11:27 WIB

Para santri IGBS Darul Marhamah menyiapkan sembako untuk dibagikan dalam acara baksos Ramadhan 1440 H. Foto: Dok IGBS Darul Marhamah Para santri IGBS Darul Marhamah menyiapkan sembako untuk dibagikan dalam acara baksos Ramadhan 1440 H.

Dalam bakti sosial Ramadhan ini, panitia membagikan 685 paket sembako.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR – IGBS Darul Marhamah Al Irsyad Al Islamiyyah pada hari sabtu, 4 Mei 2019 menyelenggarakan kegiatan bakti sosial bagi masyarakat Kecamatan Cileungsi,  Kabupaten Bogor, Sabtu (4/5).

“Ramadhan adalah bulan penuh berkah. Seluruh masyarakat harus bergembira dalam menyambut Ramadhan tahun ini. Untuk menyemarakkan Ramadhan tahun ini, maka IGBS Darul Marhamah mengadakan bakti sosial,” kata  Ketua PC Al Irsyad Al Islamiyyah Kabupaten Bogor, Ustaz  Fahmi Irhamsyah  MPd dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Senin (6/5).

Ia mengemukakan, kegiatan yang diinisiasi oleh OSDM (Organisasi Santri Darul Marhamah) ini berlangsung semarak. “Banyak warga yang merasa senang dan bahagia karena mereka bisa mendapatkan paket sembako murah berisi 2 kg beras, 4 bungkus mie instan, teh kotak, 1 kg gula pasir dan 1 liter minyak goreng hanya dengan  membayar Rp 10 ribu,” tuturnya.

photo
Penyerahan sembako dan santunan secara simbolis pada acara bakti sosial Ramadhan yang diadakan oleh IGBS Darul Marhamah.

Selain sembako, masyarakat juga bisa mendapatkan berbagai kebutuhan sehari-hari seperti pakaian layak pakai, sepatu dan seragam sekolah. “Panitia pada tahun ini membagikan 685 paket sembako.  Kegiatan ini diawali dengan pengajian bagi masyarakat sekitar oleh penceramah ustadz Asep Ahmad MA,” paparnya. 

Usai pengajian, kegiatan dilanjutkan dengan memberikan santunan kepada 21 anak yatim sekitar pesantren berupa uang dan sembako. “Tujuan utama kegiatan ini adalah agar santri memahami dan memiliki rasa empati terhadap masyarakat sekitar pesantren dan masyarakat siap memasuki Ramadhan dengan penuh kegembiraan,” kata Fahmi. 

Kegiatan bakti sosial ditutup dengan pawai Ramadhan serta pembagian jadwal Imsakiyah. “Semoga kegiatan ini dapat memberikan inspirasi bagi lembaga-lembaga lainnya,” tutur Fahmi Irhamsyah.

 

Berita Lainnya

Play Podcast X