Masjid Al-Hidayah Depok Gelar Tarhib Ramadhan

Red: Irwan Kelana

 Sabtu 04 May 2019 18:33 WIB

Suasana Tarhib Ramadhan Masjid Al-Hidayah, Sukatani, Depok. Foto: Dok Masjid Al-Hidayah Depok Suasana Tarhib Ramadhan Masjid Al-Hidayah, Sukatani, Depok.

Tarhib Ramadhan digelar rutin dan disambut antusias oleh warga.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK --  Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1440 H/ 2019 M, Panitia Ramadhan Masjid Al-Hidayah Perumahan Purnawirawan Kopassus Sukatani Tapos Depok, Jawa Barat, melakukan Tarhib Ramadhan, Sabtu (4/5). Kegiatan itu diikuti oleh warga di sekitar Masjid Al-Hidayah, khususnya para remaja dan anak-anak. 

Pawai Tarhib Ramadhan dilepas oleh Ketua Panitia Ramadhan, H Yusrizal, dan ketua Majelis Ta'lim Kaum Ibu Al-Hidayah. “Tarhib Ramadhan merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Masjid Al-Hidayah setiap menyambut datangnya bulan Ramadhan.  Kegiatan ini selalu disambut antusias oleh para jamaah dan warga di lingkungan Perumahan Purnawirawan Kopassus Sukatani Tapos, Depok,” kata Yusrizal dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Sabtu (4/5). 

Ia menambahkan, Tarhib Ramadhan kali   ini, selain sebagai bentuk kegembiraan datangnya bulan suci Ramadhan, juga sebagai cerminan  gotong royong warga untuk saling berbagi. 

photo
Anak-anak dan remaja mengikuti Tarhib Ramadhan Masjid Al-Hidayah Depok dengan penuh semangat.
“Selain itu, sebagai ungkapan  rasa syukur atas telah terselenggaranya  kegiatan Pilpres dan Pileg di lingkungan Perumahan yang berjalan lancar, damai dan aman,” ujar Yusrizal yang juga bertugas sebagai KPPS di lingkungan Kelurahan Sukatani Tapos Depok. 

Ketua DKM Al-Hidayah,  H  Trihadi  memberikan apresiasi kepada Panitia yang telah berusaha merangkul semua pihak untuk mengadakan kegiatan tersebut sehingga berjalan lancar, meriah dan penuh semangat.

“Kegiatan Tarhib Ramadhan ini  diikuti oleh santri Pesantren Tahfizh  PPPA Daarul Qur'an,  Tanfizh  Anak-anak Pengajian Maghrib dan Perhimpunan Remaja Masjid Al-Hidayah (Prisma),” kata Trihadi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X