Ratu Anandita dan Mario Irwinsyah Fokus Ibadah Ramadhan

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Indira Rezkisari

 Selasa 30 Apr 2019 15:49 WIB

Pasangan selebriti Ratu Anandita dan Mario Irwinsyah usai menghadiri syukuran terselenggaranya Bersih-Bersih Masjid 2019 di Istana Wapres, Selasa (30/4). Foto: Republika/Gumanti Awaliyah Pasangan selebriti Ratu Anandita dan Mario Irwinsyah usai menghadiri syukuran terselenggaranya Bersih-Bersih Masjid 2019 di Istana Wapres, Selasa (30/4).

Ratu Anandita berencana membatasi kegiatan yang kurang berfaedah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Bulan suci Ramadhan 1440 H/2019 tinggal menghitung hari. Demi mendapatkan berkah Ramadhan, umat muslim kerap berlomba-lomba meningkatkan ibadah dan kebaikan pada bulan tersebut, tidak terkecuali bagi pasangan selebritas Ratu Anandita dan Mario Irwinsyah.

Menurut Dita, pada bulan Ramadhan kali ini ia bersama suami ingin lebih fokus beribadah dan terus mencari Ridha Allah SWT. Karena itu keduanya berencana membatasi kegiatan-kegiatan yang kurang berfaedah selama bulan suci Ramadhan.

“Fokus sama ibadah, dari pada kita mikirin kegiatan-kegiatan yang pada akhirnya malah melalaikan ibadah kita sendiri, amalan kita sendiri,” kata Dita saat diwawancarai usai syukuran Bersih-Bersih Masjid 2019 di Istana Wapres Jakarta, Selasa (30/4).

Dita sering kali menganalogikan Ramadhan ibarat obral belanja daring atau toko swalayan, karena pada saat bulan Ramadhan rahmat dan pahala dari Allah SWT sangatlah berlimpah. Sehingga amalan-amalan sekecil apapun akan sayang untuk dilewatkan.

Dita dan sang suami namun memilih memperhatikan kualitas ibadahnya. “Jangan sampai juga karena kita ingin punya banyak pahala kita tidak memperhatikan kualitas ibadahnya. Pengen ini dan itu, ke sana dan ke mari ya maka akan tidak maksimal,” kata dia.

Wanita kelahiran Bandung 31 Januari 1984 ini juga memberikan trik agar ibadah yang dijalankan berkualitas. Salah satunya dengan membuat daftar target ibadah yang ingin dilakukan selama Ramadhan. Misalnya ingin fokus memperbaiki bacaan Alquran atau merutinkan tahajud dan lain sebagainya.

“Sama kumpul dengan teman-teman sholeh dan sholeha, berkumpul dengan komunitas. Jadi kita punya lingkungan yang selalu support ibadah. Atau bisa juga datang ke masjid, berkenalan dengan muslim lain di masjid. Insya Allah kalau ada niat, maka Allah akan kasih jalan,” ucap dia.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X