Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

 

Jamaah Dilarang Shalat Id di Bahu Jalan Pantura

Kamis 14 Jun 2018 13:02 WIB

Rep: lilis sri handayani/ Red: Ani Nursalikah

Kaum Muslim mengikuti Shalat Idul Fitri di pinggir jalan. ilustrasi

Kaum Muslim mengikuti Shalat Idul Fitri di pinggir jalan. ilustrasi

Foto: Republika/Wihdan Hidayat/ca
Hal itu untuk menghindari kemungkinan terjadinya kecelakaan.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU  -- Pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) di sepanjang jalur Pantura diimbau tidak menyelenggarakan shalat Idul Fitri di bahu jalan. Hal itu untuk menghindari kemungkinan terjadinya kecelakaan mengingat jalur utama pantura Indramayu menjadi salah satu ruas jalan yang dilalui pemudik.

''Untuk itu, kami sudah melayangkan surat ke seluruh MUI kecamatan di sepanjang jalur Pantura Indramayu,'' ujar salah seorang pengurus Majelis Ulama Indonesia  (MUI) Kabupaten Indramayu, Sofyan Tsauri, beberapa waktu yang lalu.

Sofyan mengatakan, panitia shalat Id di sepanjang jalur pantura Indramayu diminta mengarahkan seluruh jamaah ke halaman masjid. Selain itu, bisa juga mencari lapangan yang luas sehingga jamaah tidak meluber ke bahu jalan.

Tak hanya imbauan terkait shalat Id, ia juga sudah meminta kepada DKM di sepanjang jalur Pantura Indramayu untuk menyiapkan air bersih dan memperhatikan kebersihan masjid. Hal itu mengingat masjid di sepanjang jalur pantura Indramayu selama ini dijadikan tempat singgah oleh pemudik, baik untuk shalat maupun sekadar istirahat.

''Harus juga memperhatikan keamanan masjid,'' kata Sofyan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA