Rabu, 6 Rabiul Awwal 1440 / 14 November 2018

Rabu, 6 Rabiul Awwal 1440 / 14 November 2018

 

Konsisten Beribadah Setelah Ramadhan

Rabu 13 Jun 2018 14:27 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Esthi Maharani

Ramadhan

Ramadhan

Foto: IST
Mintalah kepada Allah keteguhan hati supaya Anda tetap menjalankan ibadah dengan baik

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anda telah melakukan begitu banyak perbuatan baik selama Ramadhan tahun ini, mulai dari berpuasa, sedekah, doa malam, shalat sunnah. Pertanyaannya adalah, apakah Anda akan melanjutkan hal sama setelah Ramadhan berakhir?

Allah berfirman dalam QS Al Baqarah 195 yang artinya, "Dan belanjakanlah (harta bendamu) di jalan Allah, dan janganlah kamu menjatuhkan dirimu sendiri ke dalam kebinasaan, dan berbuat baiklah, karena sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berbuat baik."

Dilansir dari One Path Network, Rabu (13/6), Nabi Muhammad SAW juga mengatakan bahwa perbuatan paling dicintai Allah adalah mereka yang konsisten dengan kebaikannya. Aisyah menuturkan bahwa Rasulullah SAW pernah berkata, "Berbuatlah amal kebaikan sebagaimana mestinya, dengan ikhlas dan tidak berlebihan, dan ketahuilah bahwa perbuatanmu tidak akan membuatmu masuk surga, dan bahwa amal yang paling dicintai Allah adalah yang paling teratur dan terus menerus meski sedikit." (HR Bukhari)

Bersihkan niat Anda. Pastikan perbuatan baik yang Anda lakukan hanya karena Allah SWT. Biasakanlah, meski hanya bersedekah Rp 100 per hari, atau ibadah sunnah shalat dua rakaat setiap hari. Pastikan Anda melakukan tindakan kecil yang konsisten setiap hari.

Mintalah kepada Allah keteguhan hati supaya Anda tetap menjalankan ibadah dengan baik. Dengan meminta kepada Allah, bantuannya akan datang, dan menjadi ketulusan di hati Anda. Bangkitkan semangat Ramadhan di setiap hari Anda.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Semangat Adul Menuntut Ilmu (2)

Selasa , 13 Nov 2018, 23:56 WIB