Sabtu, 9 Syawwal 1439 / 23 Juni 2018

Sabtu, 9 Syawwal 1439 / 23 Juni 2018

 

Sinergi Foundation Salurkan Ribuan Paket Ramadhan

Selasa 12 Juni 2018 11:24 WIB

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Rahmat Santosa Basarah

Sinergi Foundation Salurkan Ribuan Paket Ramadhan

Sinergi Foundation Salurkan Ribuan Paket Ramadhan

Terima kasih banyak kepada para donatur, mitra hingga segenap pihak.

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG--Hingga hari ke 23 Ramadhan 1439 H, lembaga filantropi Sinergi Foundation telah menyalurkan ribuan paket ramadhan ke 20 Desa Ramadhan di pelosok Indonesia.

CEO Sinergi Foundation Ima Rachmalia mengatakan sebanyak 2660 paket berbagi buka shaum, 200 paket sedekah makan sahur, 74 THR petani dhuafa, 496 sembako lebaran, 163 bingkisan bergizi, 156 paket berbagi perlengkapan sekolah yatim, telah purna tersalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Tak hanya penyaluran paket ramadhan, ada juga pelatihan pemulasaran jenazah, pemeriksaan kesehatan gratis dan juga pesantren inspirasi yang telah digelar mulai dari Aceh, Lampung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Subang, Klaten, Lombok Barat NTB, NTT, hingga Papua. “Alhamdulillah, kami haturkan terima kasih banyak kepada para donatur, mitra hingga segenap pihak sehingga amanah paket ramadhan yang kami terima dapat disalurkan dengan baik,” kata Ima Rachmalia.

Penerima manfaat paket ramadhan Sinergi Foundation turut merasakan kegembiraan. Wawan Kurniawan (52), misalnya. Kepala Desa Sukamulya Kutawaringin Kabupaten Bandung yang sudah sebelas tahun mendedikasikan diri sebagai pemimpin di wilayah tersebut, senang luar biasa saat Sinergi Foundation menggelar berbagai kegiatan penuh manfaat untuk warganya. Ia menjelaskan, dari lokasi tempat dihelat kegiatan Desa Ramadhan , warga harus melalui dua km perjalanan yang penuh liku dan tanjakan untuk dapat sampai ke Pustu (Puskesmas Terpadu). Tak pelak, hal itu menyulitkan bagi ibu hamil yang hendak memeriksakan kesehatan.

Hal tersebut dibenarkan oleh bu Neneng (35) yang tengah hamil 8 bulan, ia tak henti mengucap terima kasih karena telah memberikan pelayanan pengecekan kehamilan gratis yang dekat dengan tempat tinggalnya. Kebahagiaan lain terpancar dari para lansia juga anak-anak yang masing-masing memperoleh paket sembako lebaran dan paket perlengkapan sekolah, dan juga ribuan warga lainnya di 20 titik Desa Ramadhan. Ima Rachmalia menambahkan bahwa masih ada kesempatan bagi masyarakat untuk turut berbagi, khususnya zakat fitrah.  “Masyarakat dapat ikut berbagi dengan mudah, hanya dengan mengklik web kami di alamat http://www.sinergifoundation.org/ramadhan-1439h/ ,” pungkasnya.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA