Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

 

STMIK Nusa Mandiri Sukabumi Santuni Anak Yatim

Rabu 06 Jun 2018 14:55 WIB

Red: Irwan Kelana

Anak Asuh Padepkan dan Dzikir Pancaroba Cijangkar menerima santunan dari STMIK Nusa Mandiri Sukabumi.

Anak Asuh Padepkan dan Dzikir Pancaroba Cijangkar menerima santunan dari STMIK Nusa Mandiri Sukabumi.

Foto: Dok STMIK Nusa Mandiri
Santunan yatim pada bulan Ramadhan itu merupakan kegiatan rutin tahunan.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- STMIK Nusa Mandiri Sukabumi kembali menyelenggarakan acara rutin tahunan yaitu Nusa Mandiri Berbagi. Kegiatan semarak mengisi bulan Ramadhan 1439 H ini mengambil tema ‘Dahsyatnya Sedekah di Bulan Ramadhan dengan Berbagi dan Bersilaturahmi’. Acara tersebut diadakan di Padepokan dan Dzikir Pancaroba Cijangkar, Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (31/5).

Kepala Kampus STMIK Nusa Mandiri Sukabumi, Taufik Hidayat  mengatakan,  pemberian santunan kepada anak yatim ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh STMIK Nusa Mandiri Sukabumi. Tahun ini pelaksanaannya bekerja sama dengan mahasiswa BEM STMIK Nusa Mandiri Sukabumi.

“Tahun ini kami bekerja sama dengan mahasiswa BEM STMIK Nusa Mandiri Sukabumi untuk memberikan pelatihan kepada mahasiswa dalam menumbuhkan rasa kepedulian dan simpati terhadap sesama,” kata Taufik dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Senin (4/6).

Taufik menambahkan, pelaksanaan berbagi tahun ini  berbeda dengan tahun sebelumnya. Biasanya kegiatan penyantunan yatim itu diadakan  di kampus. Tetapi tahun ini, kegiatan dilaksanakan langsung di Padepokan dan Dzikir yang mengasuh sekitar 50 anak yatim dan dhuafa.

“Tahun ini, kegiatan ini kami laksanakan langsung di tempat tinggal anak yatim dan dhuafa yakni di Padepokan dan Dzikir Pancaroba Cijangkar. Tujuannya untuk menjalin dan meningkatkan hubungan silahturahim  dengan masyarakat sekitar kampus secara langsung,” kata Taufik.

photo
Ustaz Ayi memberikan tausiyah pada acara santunan yatim yang diadakan oleh STMIK Nusa Mandiri Sukabumi.


Dengaan demikian, lanjut Taufik, masyarakat dapat merasakan kehadiran dari civitas akademik STMIK Nusa Mandiri Sukabumi. Kehadiran kampus kami  pun dapat memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar kampus.

“Diharapkan melalui kegiatan ini dapat menghidupkan bulan Ramadhan dengan berbagi keberkahan. Juga untuk membentuk dan memupuk kepedulian, berbagi keceriaan, serta sebagai bentuk pengabdian civitas akademika kepada para anak yatim dan dhuafa,” tandas Taufik.

Rangkaian kegiatan ramadhan yang dilaksanakan oleh STMIK Nusa Mandiri Sukabumi, diawali dengan tausiyah yang disampaikan oleh Ustaz Ayi. Kemudian dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan ditutup dengan pemberian bingkisan alat tulis sekolah, serta santunan bagi kepada  50 anak asuh Padepokan dan Dzikir Pancaroba Cijangkar.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES