Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

 

KAI Gelar Bazar Sembako Murah di Padalarang dan Cimahi

Rabu 06 Jun 2018 13:07 WIB

Red: Rahmat Santosa Basarah

 KAI Gelar Bazar Sembako Murah di Padalarang dan Cimahi

KAI Gelar Bazar Sembako Murah di Padalarang dan Cimahi

Paket senilai Rp 100.000,-, masyarakat cukup membayar Rp 25.000,-.

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG--Sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan dan komitmen PT Kereta Api Indonesia (Persero) untuk meningkatkan kesejahteraan sekaligus menumbuhkan rasa kebanggaan berbangsa dan bertanah air Indonesia kepada seluruh masyarakat, KAI melaksanakan program “Safari Ramadhan 2018” yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN. Program ini berupa bazar sembako murah yang digelar di jalur terdampak pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung. Program ini dilaksanakan di dua lokasi. Yaitu Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat pada Rabu, (6/6) dan Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi pada Kamis (7/6).

Dalam kegiatan itu, KAI menyiapkan sebanyak 1.000 paket sembako di masing-masing kecamatan dengan nilai paket kurang lebih sebesar Rp100.000,- per paket. Namun masyarakat cukup membayar sebesar Rp25.000,- per paket.Paket sembako terdiri dari beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, gula pasir 1 kg dan tas goodie bag. Hasil penjualan sembako murah kemudian KAI sumbangkan ke daerah-daerah tersebut berupa sanitasi air bersih.

Acara yang berlangsung pada pukul 09.00 WIB sampai selesai tersebut dihadiri oleh EVP Daop 2 Bandung Saridal, VP Corporate Social Responsibility Agus Supriyono dan Camat masing-masing yang sekaligus membuka Safari Ramadan 2018. Sedangkan peserta bazar sembako murah ini adalah masyarakat kurang mampu yang telah dipilih oleh pihak kecamatan masing-masing. Mereka telah dibagikan kupon oleh pihak kecamatan untuk ditukar ke stan pasar murah sembako. “Kegiatan Safari Ramadan 2018 ini sebagai bentuk komitmen KAI sebagai salah satu BUMN untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Selain itu, diharapkan pula kepada warga sekitar proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung dapat ikut merasakan efek positif dari pembangunan proyek tersebut,” ujar EVP Daop 2 Bandung, Saridal.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES