Saturday, 9 Syawwal 1439 / 23 June 2018

Saturday, 9 Syawwal 1439 / 23 June 2018

 

LAZ Al Azhar Gelar Program Takjil untuk Santri Dhuafa

Ahad 27 May 2018 07:32 WIB

Red: Irwan Kelana

Buka bersama (bukber) dengan santri di Desa Cilacap, Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap,  Jawa Tengah.

Buka bersama (bukber) dengan santri di Desa Cilacap, Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Foto: Dok LAZ Al azhar
Program tersebut menyasar santri binaan di 16 provinsi dan 35 kabupaten.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Momentum  buka puasa merupakan sebuah kebahagiaan bagi semua Muslim yang berpuasa di bulan Ramadhan. Bisa menyantap hidangan berbuka sambil ditemani keluarga tercinta juga menjadi hal yang sangat istimewa dan dinanti-nantikan setiap hari.

Namun bagi mereka yang berada di pedalaman terkadang harus berbuka dengan menu seadanya. Selain karena akses yang terbatas, kondisi ekonomi di desa pelosok juga sangat berbeda dengan warga kota.

photo

Kegiatan bukber santri yang diadakan oleh LAZ Al Azhar di Desa Cilacap, Jawa Tengah.

"Pada Ramadhan tahun ini Lembaga Amil Zakat (LAZ)  Al Azhar menjalankan program Takjil Berkah di Kota Santri. Program tersebut mendistribusikan hidangan berbuka kepada santri dhuafa dan fakir miskin," kata Kepala Divisi Program LAZ Al Azhar Rahmatullah Sidik kepada Republika.co.id.

Ia menambahkan, penerima manfaat program ini tersebar di desa-desa binaan di 16 provinsi dan 35 kabupaten seluruh Indonesia.  “Masih banyak warga desa yang untuk keperluan makan sehari-hari kesulitan. Melalui program Takjil Berkah di Kota Santri ini diharapkan bisa memberikan kebahagiaan kepada keluarga tidak mampu terutama saat berbuka agar ibadah puasa mereka terasa lebih bermakna“, jelas Rahmat.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES