Kamis, 6 Zulqaidah 1439 / 19 Juli 2018

Kamis, 6 Zulqaidah 1439 / 19 Juli 2018

 

Sambut Ramadhan, Baznas Depok Bersih-Bersih Masjid

Rabu 16 Mei 2018 14:36 WIB

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Andi Nur Aminah

Relawan Rumah Zakat sedang membersihkan sejumlah masjid di Yogyakarta, Senin (2/4).

Relawan Rumah Zakat sedang membersihkan sejumlah masjid di Yogyakarta, Senin (2/4).

Foto: Republika/Wahyu Suryana
membersihkan masjid dan merupakan bentuk kegembiraan masyarakat Muslim.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Sambut bulan suci Ramadhan 1439 Hijriah, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Depok melalui Baznas Tanggap Bencana (BTB) melakukan kegiatan membersihkan sejumlah masjid di lima kecamatan. "Kegiatan tersebut, dilakukan sebagai salah satu upaya memakmurkan masjid," kata Komandan BTB Depok, Christanto di Balai Kota Depok, Rabu (16/5).

Christanto mengutarakan, membersihkan masjid dan merupakan bentuk kegembiraan masyarakat Muslim akan datangnya tamu agung, bulan suci Ramadhan. "Masjid merupakan pusat kegiatan keagamaan di lingkungan masyarakat yang harus diperhatikan. Jadi aksi ini juga sekaligus mengajak masyarakat untuk peduli dengan kebersihan tempat ibadah," tuturnya.

Christanto mengungkapkan, pihaknya membersihkan dua masjid dan tiga mushala di lima kecamatan. Masing-masing yakni Masjid Hidayatullah di Kecamatan Pancoran Mas, Masjid At-Taqwa di Kecamatan Sawangan, Musala Nurul Islam di Kecamatan Cipayung, Musala Nurul Huda di Kecamatan Cimanggis, dan Musala Al-Huda di Kecamatan Beji.

"Selama dua hari, kami bersama para relawan turun membersihkan setiap sudut masjid dan mushala. Utamanya, pada bagian tempat wudhu, toilet, dan jendela masjid. Selain itu, BTB Depok juga memberikan seperangkat alat kebersihan dan wakaf Alquran untuk masjid atau mushala yang dikunjungi," ungkapnya.

Wakil Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Hidayatullah Pancoranmas, Depok, Ahmad Muhammad, menyambut baik kedatangan BTB Kota Depok di masjidnya. Dia berharap, dengan kegiatan tersebut meningkatkan kenyamanan masyarakat dalam beribadah di masjid dan mushala. "Kami juga berharap agar Baznas Depok mampu menghimpun dana umat, sehingga semakin banyak pihak yang dibantu," ujarnya. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES