Saturday, 19 Rabiul Awwal 1441 / 16 November 2019

Saturday, 19 Rabiul Awwal 1441 / 16 November 2019

 

Salimah Kota Tengerang Gelar Kajian Ramadhan

Selasa 08 May 2018 21:30 WIB

Red: Agung Sasongko

Kajian Ramadhan Salimah Kota Tangerang.

Kajian Ramadhan Salimah Kota Tangerang.

Foto: Dok Salimah Kota Tangerang
Umat Islam harus bergembira menyambut datangnya Ramadhan.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Menyambut Ramadhan, Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Kota Tangerang mengadakan acara kajian seputar ibadah Ramadhan di Masjid Asy Syukriyyah, Tangerang, Senin (7/5). Kajian Ramadhan dihadiri majelis taklim se-Tangerang.

PD Salimah bekerja sama dengan Pengurus Majelis Taklim Asy Syukriyyah menyediakan ratusan paket sembako untuk para yatim dan dhu’afa. Acara diawali dengan pembacaan Al Qur’an dan penampilan Tim Qosidah ibu-ibu Majelis Taklim Asy Syukriyah.

Ketua Yayasan Asy Syukriyyah H. Ahmad Jaelani diawal acara beliau menekankan menyambut Ramadhan dengan saling memaafkan dan menambah ilmu tentang ibadah Ramadhan sesuai yang diajarkan oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wassalam.

Ketua PD Salimah Kota Tangerang, Nurjanah, Spd.I memberikan sambutannya di acara tersebut. "Rasa syukur tumbuh karena kita masih diberi kesempatan hidup didunia dan senantiasa diingatkan oleh Alqur'an dan Hadis bahwa hidup di dunia jangan terlalu santai, harus didasari dengan Iman dan Amal menjalankan seluruh perintah Allah dari yang kecil sampai yang besar,” katanya.

Kajian Ramadhan kali ini menghadirkan Ustazah Dra. Kingkin Anida sebagai nara sumber. Beliau hingga sekarang menjabat sebagai Direktur Sekolah Kepribadian Muslim Glows.

Dalam paparannya beliau mengajak kepada umat Islam untuk bergembira dengan datangnya bulan Ramadhan, karena barangsiapa yang bergembira, maka ia akan Allah jauhkan dari api neraka. Beliau mengatakan bahwa orang yang berpuasa mendapat dua kebahagiaan yaitu saat berbuka puasa dan ketika berjumpa dengan Allah kelak.

“Ibadah puasa hanya bagi orang-orang yang beriman, itu yang tertera di surat Al Baqarah ayat 183, agar menjadi hamba Allah yang bertakwa,” ujar Kingkin Anida.

Di akhir acara panitia  melakukan penyerahan paket santunan secara simbolis ke beberapa jama’ah yang hadir. Sebagai penutup ustadzah Kingkin Anida berkenan memberikan doa. Semoga ilmu yang diberikan menjadi penambah semangat dalam menyambut Ramadhan dan menjalankan ibadah-ibadah yang terbaik.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES