Monday, 11 Syawwal 1439 / 25 June 2018

Monday, 11 Syawwal 1439 / 25 June 2018

 

Ramadhan Dongkrak Okupansi Bisnis Hotel Bekasi

Selasa 27 June 2017 19:07 WIB

Red: Ilham Tirta

Aktivitas pengunjung di sebuah hotel (ilustrasi).

Aktivitas pengunjung di sebuah hotel (ilustrasi).

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI, -- Sejumlah bisnis perhotelan di Kota Bekasi, Jawa Barat, mencatat adanya lonjakan okupansi selama momentum Ramadhan dan Idul Fitri 1438 Hijriyah/2017 Masehi. "Okupansi di hotel kami melonjak hingga 60 persen sejak Ramadhan hingga Idul Fitri," kata General Manajer Hotel Santika Mega Bekasi Hypermal, Hendra Gunawan di Bekasi, Selasa (27/6).

Menurut dia, lonjakan tamu yang datang berkunjung itu tidak lepas dari promosi bisnis yang gencar dilakukan sepanjang Ramadhan. Hotel yang baru operasional sejak 2016 itu membukukan transaksi penginapan sebanyak lebih dari 1.000 tamu dari berbagai wilayah di Jawa Barat dan DKI Jakarta.

"Lonjakan kali ini merupakan rekor kami sejak buka cabang di Kota Bekasi. Kami bersyukur," katanya.

Hal senada diungkapkan Public Relation Hotel Horison Ultima Kota Bekasi, Anggie Marynda. Hotel yang berdomisili di Jalan KH Noer Alie Kalimalang itu memperoleh okupansi hingga 80 persen dari seluruh kamar penginapan yang tersedia.

Sejak awal Ramadhan, pihaknya gencar mempromosikan potongan harga penginapan hingga 20 persen berikut tawaran menu kuliner khas yang tersedia di hotel milik perusahaan property Metropolitan Land Tbk itu. Marketing Comunication Executive Hotel Amaroosa Grande Kota Bekasi, Kiki Amalia mengatakan, pihaknya meraup keuntungan dari reservasi menu makanan berbuka puasa dari berbagai kalangan masyarakat.

"Pengunjung kami melonjak justru karena banyaknya tamu hotel yang memesan menu makanan berbuka puasa," katanya.

Kiki mencatat, tingkat kunjungan selama Ramadhan dan hari H Lebaran mencapai 100 persen dari ketersediaan kamar penginapan. Dia berharap, tren positif ini diharapkan bisa terus bertahan pascaperayaan Lebaran. "Harapannya hotel ini bisa terus ramai dan tren positifnya bisa tetap terjaga hingga setelah Lebaran ini," katanya.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES