Capai Keberkahan Ramadhan, Oded Minta Warga Buat Perencanaan

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto

 Senin 29 May 2017 13:50 WIB

Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial Foto: Republika/Edi Yusuf Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial mengingatkan semua warga Kota Bandung agar tak melewatkan bulan Ramadhan begitu saja. Menurut Oded, selama menjalani bulan Ramadhan masyarakat perlu membuat perencanaan yang matang agar segala sesuatunya bisa disiapkan dengan baik untuk mencapai keberkahan.

"Di bulan yang penuh keberkahan ini, kita harus melakukan perencanaan yang baik dan matang. Kita perlu menata rencana untuk mencapai ridha-Nya," ujar Oded saat membuka sekaligus memberikan Arahan Pembukaan kegiatan Studi Islam Intensif (SII), program pengabdian masyarakat (PPM) dan pesantren Ramadhan SD/MI dan SMP/ MTs 1438 H, Senin (29/5).

Menurut Oded, salah satu contoh kebaikan yang harus menjadi target seorang Muslim di bulan Ramadhan adalah kegiatan sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2. Sekolah ini menyelenggarakan kegiatan program pesantren ramadhan yang diikuti sekitar 790 siswa ini. "Saya mengapresiasi kegiatan pesantren ramadan ini, sangat baik untuk remaja," katanya.

Oded mengatakan, masyarakat pun seharus memiliki rencana one day one juz atau lebih dari satu juz. Jadi, nantinya bisa menyelesaikan bacaan Al qurannya saat idul fitri. "Semoga di kegiatan ini nantinya bisa menjadi wadah kita untuk mempunyai nilai lebih dihadapaNya,"  kata Oded.

Oded pun, mengajak seluruh warga Kota Bandung agar di bulan ramadan ini tidak menjadikan alasan untun mengurangi Ibadah kepada hamba. "Tidak ada alasan jauh dari Al quran, jabatan tinggi, kesibukan ekstra tidak bisa dijadikan alasan kita jauh dari Al quran," katanya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X