Muslim Bangladesh Mulai Puasa Ramadhan pada 28 Mei

Red: Nidia Zuraya

 Senin 29 May 2017 08:26 WIB

Muslim Bangladesh Foto: Courtesy Onislam.net Muslim Bangladesh

REPUBLIKA.CO.ID, DHAKA -- Umat Islam di Bangladesh pada Ahad (28/5) memulai puasa pada Bulan Suci Ramadhan, setelah pengumuman sehari sebelumnya. Pada Sabtu (27/5) malam, Muslim di Ibu Kota Bangladesh, Dhaka, dan tempat lain di negeri tersebut pergi ke masjid untuk melaksanakan Shalat Tarawih untuk puasa hari pertama Ramadhan pada Ahad (28/5).

Muslim di Bangladesh dilaporkan menyambut kedatangan Ramadhan dengan bahagia dan melaksanakan Shalat Tarawih dan bersahur sebelum fajar Ahad. Selama Bulan Suci Ramadhan, umat Islam melaksanakan Ibadah Puasa dari fajar sampai Matahari terbenam, lalu pada malam hari menunaikan Shalat Tarawih, dan membaca Alquran.

Namun, sejak Ahad (28/5) siang, umat Muslim di Dhaka telah terlihat mengunjungi pasar tradisional untuk membeli makanan berbuka puasa (iftar).

Selama Ramadhan, bulan pencucian diri dengan berpuasa pada siang hari, Muslim di Dhaka biasa membeli iftar mereka di satu pasar tradisional yang berusia satu abad di bagian kota tua Dhaka. Orang-orang terlihat membeli bahan makanan untuk Iftar termasuk beberapa jenis buah, kebab lezat, puding dan tahu susu.

sumber : Antara/Xinhua
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X