Senin, 3 Rabiul Akhir 1440 / 10 Desember 2018

Senin, 3 Rabiul Akhir 1440 / 10 Desember 2018

 

Semarak Ramadhan, Masjid Agung Tasik Gelar Sembilan Acara

Jumat 26 Mei 2017 15:45 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Dwi Murdaningsih

Masjid Agung Kota Tasikmalaya

Masjid Agung Kota Tasikmalaya

Foto: flickr

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Masjid Agung Kota Tasikmalaya bersiap menyongsong Ramadhan. Guna meramaikan bulan penuh berkah ini dengan amalan, pengurus DKM Masjid Agung akan menyelenggarakan sembilan kegiatan.

Sekertaris DKM Masjid Agung, Tatang Faried mengatakan kesembilan agenda ini merupakan rutinitas yang selalu dijalani selama Ramadhan tiba. Pertama, tentunya kegiatan shalat tarawih dan tadarus akan rutin digelar setiap hari. Selain itu, para jamaah Masjid juga akan disegarkan oleh siraman rohani dalam kuliah subuh dan dzuhur.

"Nanti ada pesantren kilat juga untuk anak-anak, biar ikut meramaikan Ramadhan disini," katanya ketika diwawancara Republika.co.id, Jumat (26/5).

Selain itu, hari turunnya Alquran atau nuzulul Quran akan diperingati dengan meriah lewat pengajian dan doa bersama. Bagi kelompok anak usia SMP dan SD juga bisa mengikuti lomba membaca Alquran. Adapun pada sepuluh hari terakhir Ramadhan, Masjid ikut menyelenggaraan Mabit bagi masyarakat umum.

"Mereka nantinya silakan dari semua kalangan boleh datang di Masjid sambil tunggu malam lailatul Qadar, biasanya dari hari ke-20 Ramadhan ramainya," ujarnya.

Terakhir, DKM Masjid Agung pun bersedia mengumpulkan dan menyalurkan zakat fitrah dalam bentuk program Unit Pengumpulan Zakat (UPZ).

"Nanti kami akan mendata soal jumlah yang disalurkan dengan hasil perolehan zakatnya supaya efektif dan tepat sasaran," ucapnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES