Senin, 3 Zulqaidah 1439 / 16 Juli 2018

Senin, 3 Zulqaidah 1439 / 16 Juli 2018

 

IZI Ajak Masyarakat Sebarkan Paket Ramadhan untuk Kaum Dhuafa

Kamis 25 Mei 2017 15:59 WIB

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Agus Yulianto

Direktur Utama IZI Wildhan Dewayana

Direktur Utama IZI Wildhan Dewayana

Foto: ROL/Fian Firatmaja

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menyambut bulan suci Ramadhan 1438 H, lembaga amil zakat nasional Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) menyiapkan 1.500 paket dari 11 ribu paket ramadhan yang akan diberikan kepada keluarga dhuafa. Program pembagian paket ramadhan ini dilaksanakan di 17 kantor perwakilan IZI diseluruh Indonesia ketika menjelang bulan suci Ramadhan.

Direktur Utama IZI Wildhan Dewayana mengatakan, program paket ramadhan merupakan pemberian paket sembako untuk kaum dhuafa. "Paket  ramadhan yang diberikan ini untuk memenuhi memenuhi kebutuhan kaum dhuafa  sebulan penuh, bukan sehari saja," katanya, Kamis, (25/5).

Distribusi paket ramadhan ini dilaksanakan di awal bulan Ramadhan. "Kami sudah mulai melakukan  distribusi  serentak di seluruh kantor di 17 provinsi," ujarnya.

IZI, jelas Wildhan, selalu berupaya menjadi lembaga amil zakat yang mempermudah masyarakat Indonesia, baik memberi kemudahan kepada para mustahik maupun memberi kemudahan kepada masyarakat yang hendak memberikan bantuan (muzakki) melalui IZI.

“Sebagai pelopor lembaga amil zakat, kita harus selalu berusaha mempermudah dan membantu kaum muslimin yang membutuhkan. Jangan lupa juga untuk memberikan kemudahan kepada para dermawan yang hendak menyumbangkan hartanya melalui IZI,” ujarnya.

Selain memberikan paket ramadhan, selama bulan Ramadhan IZI telah menyiapkan berbagai program menarik diantaranya, Tarhib Ramadhan bersama relawan agen kebaikan, pelayanan posko ifthar dengan menyediakan makanan buka puasa gratis. Posko ifthar dibuka di 30 titik di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Live chat Facebook kuliah tujuh menit (kultum) tiap hari jelang berbuka puasa. Warga bisa mengikuti kultum tersebut dan bisa bertanya masalah seputar agama.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES