Hujan tak Lunturkan Semangat Takbir Warga Pulau Panggang

Rep: c62/ Red: Hazliansyah

 Selasa 05 Jul 2016 21:44 WIB

  Antusias warga Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara membayar zakat fitrah di Masjid An-Nikmah.  (Republika/Ali Yusuf) Antusias warga Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara membayar zakat fitrah di Masjid An-Nikmah. (Republika/Ali Yusuf)

REPUBLIKA.CO.ID, KEPULAUAN SERIBU -- Guyuran hujan tidak melunturkan semangat warga Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara memeriahkan rangkaian kegiatan acara malam takbiran. Rencananya rangkaian akan berakhir pada pukul 23.00 WIB dengan mengumandangkan gema takbir di masjid.

Rangkaian acara dibuka langsung Bupati Kepulauan Seribu Budi Utomo serta jajaran pemerintahan Kabupaten Kepulauan Seribu, termasuk Wakapolres Kepulauan Seribu Kompol‎ Selamat H.

Dalam sambutannya, Budi Utomo mendoakan agar semua warganya di Kepulau Seribu Utara diterima seluruh amal ibadahnya di bulan suci Ramadhan.

"Mudah-mudahan kita dapat dipertemukan lagi pada Ramadhan selanjutnya. Jika tidak, mudah-mudahan semua amal ibadah puasa tahun ini diterima Allah SWT," kata Budi Utomo, Selasa malam (5/8).

Selain itu Budi juga meminta warganya mendoakan korban bom yang terjadi di Surakarta, Turki dan Madinah akibat aksi teror bom bunuh diri. Budi berdoa kejadian-kejadian memilukan itu tidak terjadi di wilayah kerjanya.

"Untuk itu tingkatkan selalu pengawasan agar wisatawan dari tahun ketahun terus meningkat," katanya.

Budi berterima kepada semua jajaran yang telah membuat Kepulauan Seribu terutama Pulang Panggang aman dan nyaman.

"Semoga kerja sama ini terus ditingkatkan," katanya disambut tempuk tangah meriah.

Rangkain gema Takbir 1437 Hijriah diantaranya tausiyah dari Aura, juara pertama Pildacil tahun 2015. Sebelumnya Takbir Mursal dilakukan warga mengeliling Pulau Panggang.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X