Selasa, 3 Jumadil Akhir 1441 / 28 Januari 2020

Selasa, 3 Jumadil Akhir 1441 / 28 Januari 2020

 

Wali Kota Lhokseumawe Buka Bersama Anak Yatim

Rabu 29 Jun 2016 09:51 WIB

Red: Damanhuri Zuhri

Anak-anak yatim (ilustrasi)

Anak-anak yatim (ilustrasi)

Foto: Republika/Edi Yusuf

REPUBLIKA.CO.ID, LHOKSEUMAWE -- Wali Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, Suaidi Yahya, berbuka puasa bersama 340 anak yatim, sekaligus penyerahan santunan dari Badan Baitul Mal di Masjid Islamic Centre Lhokseumawe, Selasa (28/6).

Acara buka puasa bersama ratusan anak yatim yang ada di Kota Lhokseumawe tersebut juga dihadiri 68 orang imam gampong (imam desa).

Wali Kota Suaidi mengatakan, menyantuni anak yatim merupakan sebuah perbuatan yang mulia. Apalagi mereka kelompok anak-anak yang harus selalu diperhatikan karena ketiadaan bapak yang menanggung nafkah baginya.

Oleh karena itu, lanjut Suaidi, dirinya mengajak semua elemen masyarakat agar memperhatikan anak yatim, baik dari segi kebutuhannya maupun dari segi pendidikan, sebagai wujud perhatian dan kasih sayang kepada mereka.

Sebutnya lagi, memberi perhatian dan kasih sayang kepada anak yatim, selain sebagai sebuah perbuatan yang bernilai ibadah, juga merupakan sebuah upaya memperkuat silaturahmi di dalam masyarakat.

Kepada anak yatim, Wali Kota Lhokseumawe juga berharap, supaya untuk terus giat dalam belajar dan mengukir prestasi agar kelak dapat menjadi bekal bagi kehidupannya, serta jangan pernah menyia-nyiakan kasih sayang dan perhatian dari masyarakat sekitarnya.

Ketua Badan Baitul Mal Kota Lhokseumawe Tgk Boyhaqi mengatakan, sebanyak 340 orang anak yatim dimaksud berasal dari 68 gampong yang dalam wilayah Kota Lhokseumawe. Dimana masing-masing gampong diambil sebanyak lima orang anak yatim. Masing-masing anak yatim mendapat santunan sebesar Rp 150 ribu per orang.


Sumber : antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES