Masjid Raya Bandung Gelar Halaqah Konstitusi

Red: Andi Nur Aminah

 Jumat 24 Jun 2016 12:15 WIB

Masjid Raya Bandung, Jawa Barat. Foto: Wikipedia.org Masjid Raya Bandung, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat menggelar kegiatan Halaqah Konstitusi. Ini merupakan acara yang digagas dengan tujuan meningkatkan hak-hak konstitusi warga negara Indonesia.

"Acara Halaqah Konstitusi ini, acara baru yang diadakan saat Bulan Suci Ramadhan. Acara ini juga bisa dikatakan sebagai upaya meningkatkan nilai-nilai Pancasila dan konstitusi di masyarakat," kata Ketua DKM Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat H Cece Subrata, di Bandung, Jumat (24/6).

Acara yang mengusung tema "Membangun Masyarakat Indonesia yang Religius dan Memahami Konstitusi" ini akan menampilkan Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Jimly Asshiddiqie sebagai pembicara utama. "Jika ingin mengetahui lebih lanjut tentang apa itu hak-hak konstitusi, silakan datang ke Masjid Raya Bandung setelah Shalat Jumat ini," ujar dia.

Selain itu, lanjut dia, Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar juga akan hadir dalam acara yang akan dilaksanakan pada Jumat siang ini yakni pukul 14.35 WIB. Lebih lanjut ia mengatakan Pengurus DKI Masjid Raya Bandung juga menggelar berbagai kegiatan lainnya selama bulan puasa tahun ini yang diberikan untuk para jamaah masjid seperti Kajian Tafsir Al-Quran atau Bimbingan Studi Islam.

"Jadi selain takjil bersama ada juga ceramah subuh, kajian tafsir Alquran, pesantren Ramadhan, bimbingan study Islam remaja, itikaf menggapai Lailatul Qadar, penerimaan zakat, serta takbiran dan shalat Idul Fitri," kata dia.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X