Ramadhan, Wali Kota London Akui Bakal Rindukan Secangkir Kopi

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Andi Nur Aminah

 Selasa 07 Jun 2016 06:37 WIB

Sadiq Khan, Wali Kota London. Foto: independent.co.uk Sadiq Khan, Wali Kota London.

REPUBLIKA.CO.ID,  Bagi perokok berat, rokok akan menjadi barang yang sangat dirindukan selama Ramadhan. Air dingin akan dianggap sesuatu yang paling dirindukan bagi seseorang yang menetap di tempat beriklim panas. Namun menurut Wali Kota London, Sadiq Khan, kopi menjadi minuman yang paling akan dirindukannnya.

“Kopi adalah sesuatu yang paling akan saya rindukan selama Ramadhan,” tulis Sadiq dalam kolom opini Guardian yang dikutip Arabiy.net Selasa (7/6).

Seperti diketahui, Sadiq merupakan wali kota Muslim pertama di London, Inggris. Sebagai Muslim, dia tentu harus menjalankan ibadah puasa layaknya umat Muslim lainnya. Ia harus menjauhkan diri dari makan, minum dari terbit fajar sampai matahari terbenam selama satu bulan.

Sadiq juga tidak menampik adanya rasa khawatir dengan panjangnya waktu puasa umat Muslim. Waktu puasa selama 19 jam dalam sehari memang cukup panjang bagi Muslim di Inggris. “Ini memang menakutkan," kata Sadiq. Apalagi agenda yang dimilikinya selama Ramadhan cukup padat, seperti acara referendum Uni Eropa. “Saya bahkan mungkin akan berbuka puasa di atas panggung dengan segelas air di sebuah acara,” ujar dia.

 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...

Berita Lainnya

Play Podcast X