Pogba: Selamat Ramadhan Saudaraku, Semoga Allah...

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Ilham

 Senin 06 Jun 2016 20:45 WIB

Paul Pogba berfoto di sebuah masjid di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Foto: Twitter Paul Pogba berfoto di sebuah masjid di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Bintang muda asal Prancis, Paul Pogba, kembali menunjukkan kebanggaannya sebagai seorang pemeluk agama Islam. Di tengah isu terorisme yang sedang melanda negaranya pascaserangan berdarah November tahun lalu, maestro muda lini tengah milik Juventus ini justru gencar menunjukkan keislamannya.

Dalam sebuah postingan foto terbaru di akun instagram miliknya, @paulpogba, pada Senin (6/6), eks pemain Manchester United (MU) itu mengajak seluruh umat Islam dunia untuk berbuat kebajikan di bulan Ramadhan. Dalam foto tersebut, Pogba terlihat berdiri di dalam Masjid dengan baju ibadah berwarna hitam. Tampak Pogba sedang menyisihkan lembaran uang di tangannya untuk dimasukkan ke dalam kotak amal.

"Selamat Ramadhan untuk semua saudara-saudariku. Semoga Allah mengampuni dosa-dosa kita dan menerima doa yang kita panjatkan," kata Pogba dikutip Senin (6/6).

Pemain 23 tahun ini mengatakan, makna dari Ramadhan adalah segala hal tentang mendekatkan diri kepada Allah. Dia berpesan, janganlah berbuat dosa di bulan suci ini, shalat tepat waktu, bersedekah, dan menolong sesama akan kian menambah indah Ramadhan.

"Memang tak ada manusia yang bisa sempurna. Tapi kita bisa terus mendekatkan diri kepada-Nya. Janganlah kita saling membenci tapi mulai untuk menyayangi satu sama lain," ujar sosok yang terpilih sebagai 11 pemain terbaik dunia dalam ajang Ballon d'Or 2015 itu.

Pogba memang selalu bangga menunjukkan diri sebagai pemeluk Islam. Keislamannya mulai terungkap luas kala dia terlihat berpakaian muslim di tengah masa liburannya saat mengunjungi Dubai, Uni Emirat Arab.

Dalam foto yang beredar tahun 2014 itu, Pogba diketahui baru selesai melaksanakan ibadah shalat Jumat. Keislaman Pogba datang dari ibunya, Yeo, yang seorang muslimah. Kedua orang tua Pogba sudah bercerai sejak dia masih bocah. Pogba kemudian memilih menetap bersama sang bunda ketimbang ayahnya, Fassou Antoine Pogba.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X