Berolahraga di Bulan Puasa? Bisa Banget, Kata Andien

Rep: Aprilia Safitri Ramdhani/ Red: Indira Rezkisari

 Ahad 05 Jun 2016 16:58 WIB

Penyanyi Andien Aisyah Foto: Republika/Darmawan Penyanyi Andien Aisyah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bagi penyanyi Andien Aisyah berolahraga sudah menjadi kebiasaan rutin. Tak terkecuali saat bulan Ramadhan.

Andien pun punya tips khusus agar ia tidak lemas, karena berolahraga di saat puasa. Katanya triknya adalah dengan memastikan asupan cairan tetap terpenuhi.

"Saat berbuka dan sahur, saya harus memperbanyak konsumsi air putih terlebih ketika puasa saya sama sekali tidak mengurangi aktivitas berolahraga yang dapat membuat saya kehilangan banyak cairan," ungkapnya, beberapa waktu lalu.

Menurut Andien, jika tidak berolahraga sehari saja tubuhnya justru merasa sakit. Namun ketika puasa Ramadhan tiba, ia hanya akan mengatur intensitas waktu berolahraganya agar puasa yang dijalankan tetap bisa berjalan lancar.

Selain tetap berolahraga dan lebih memperhatikan kebutuhan cairan dalam tubuhnya, Andien juga akan mempersiapkan hidangan khas Ramadhan yang bernutrisi tinggi untuk sahur dan berbuka. Terlebih, ini merupakan tahun pertamanya berpuasa dengan suami sehingga Andien ingin selalu mempersiapkan semuanya dengan matang agar lebih berkesan.

"Tapi selain memperhatikan kebutuhan cairan dan nutrisi tubuh, saya juga tetap memperhatikan kesehatan kulit. Mengingat, kulit akan jauh lebih kering akibat tidak adanya asupan cairan yang masuk dengan cara mengaplikasikan lotion sebanyak lima kali dalam sehari," ungkapnya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...

Berita Lainnya

Play Podcast X